5 Arti Mimpi Dilamar Mantan, Pertanda Belum Move On?

5 Arti Mimpi Dilamar Mantan, Pertanda Belum Move On?

Gaya Hidup | inews | Kamis, 4 April 2024 - 16:36
share

JAKARTA, iNews.id - Arti mimpi dilamar mantan menimbulkan banyak spekulasi. Mimpi yang demikian memang cukup membingungkan.

Mimpi tersebut bisa menjadi hal yang membahagiakan bagi orang yang masih mencintai mantan kekasihnya. Namun jika sudah melupakan dan berbahagia dengan pasangan yang baru, mimpi ini terasa mengganggu.

Adapun 5 arti mimpi dilamar mantan, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Rabu (3/4/2024), adalah sebagai berikut.

Arti Mimpi Dilamar Mantan

1. Belum selesai dengan masa lalu

Jika kamu bermimpi dilamar oleh mantan kekasihmu, itu bisa berarti kamu belum berdamai dengan hubungan masa lalu. Kamu masih terus memikirkannya dan belum dapat menerima perpisahan tersebut.

Hal itu mungkin disebabkan karena kesalah pahaman yang belum dibereskan. Namun, kamu tak dapat menjelaskannya karena kalian telah berpisah.

2. Tidak bahagia dengan pasangan saat ini

Jika kamu sudah memiliki pasangan baru saat memimpikan hal tersebut, ini bisa menjadi penanda ada sesuatu yang tak beres dalam hubunganmu saat ini. Dengan kata lain, kamu tidak bahagia dengan pasanganmu saat ini.

Mungkin ada sikap atau sifatnya yang membuatmu tidak nyaman dan sangat berbanding terbalik dengan mantan kekasihmu. Maka dari itu, kamu merindukan mantan kekasihmu hingga memimpikannya melamarmu.

3. Ingin mengakhiri hubungan yang baru

Senada dengan poin nomor dua, kamu mungkin sudah tidak nyaman dengan pacar barumu. Kekasihmu saat ini bisa saja membuatmu merasa kesepian, sehingga kamu tidak merasa dicintai lagi dan membuatmu terus membandingkan dengan hubungan di masa lalu.

Maka dari itu, lubuk hatimu sebenarnya ingin mengakhiri hubungan asmara yang kamu jalani sekarang. Alih-alih menjalin cinta, kamu ingin menenangkan dirimu sendiri terlebih dahulu.

4. Berharap dia kembali padamu

Saat bermimpi dilamar mantan dan kamu menerima lamaran tersebut, itu menjadi pertanda bahwa kamu masih memiliki rasa cinta padanya. Kamu sebenarnya tidak rela dengan perpisahan yang yerhadi.

Pikiranmu masih terfokus pada orang tersebut. Dalam hati kecilmu, kamu ingin ia kembali padamu.

5. Akan ada hal baik menantimu

Apabila kamu sudah tidak memiliki perasaan cinta pada mantan tetapi bermimpi dilamar olehnya, itu bisa menjadi pertanda baik dari aspek yang lain. Dilamar merupakan simbol kebahagiaan.

Dengan demikian, ada hal baik dan membahagiakan yang akan segera menjumpaimu. Hal baik ini bisa jadi berasal dari sahabat, peningkatan karier, membeli rumah baru, dan lain sebagainya.

Topik Menarik