Resep Kue Putri Salju Tanpa Oven untuk Lebaran, Anti Gagal

Resep Kue Putri Salju Tanpa Oven untuk Lebaran, Anti Gagal

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 2 April 2024 - 16:30
share

Resep kue putri salju tanpa oven untuk disajikan saat Lebaran mulai dicari banyak orang. Ini karena cara membuat kudapan tersebut terbilang praktis, mudah dan bahkan anti gagal.

Anda yang memiliki alat masak terbatas pun bisa mencoba resep kue putri salju tanpa oven dengan mudah di rumah. Kue kering ini mempunyai ciri khas rasa yang manis, lantaran ditaburi gula halus dan berbentuk bulan sabit.

Selain itu, seperti nastar, kue putri salju juga menjadi kudapan favorit saat Lebaran. Karena itu, tidak heran jika banyak orang selalu menyediakan kue ini di rumah ketika Hari Raya Idul Fitri.

Resep Kue Putri Salju Tanpa Oven untuk Lebaran

Berikut resep kue putri salju tanpa oven untuk Lebaran dirangkum dari kanal YouTube Bisnis Ibu Rumah Tangga.

Bahan-bahan:

100 gram mentega 3 sdm gula halus 1 butir kuning telur 27 gram susu bubuk 2 sdm tepung maizena9 sdm tepung terigu

Bahan Celupan:

100 gram gula mint halus 1 sdm susu bubuk

Cara Membuat:

Masukkan mentega dan gula halus, ke dalam mangkuk besar, aduk rata menggunakan ballon whisk. Masukkan kuning telur, aduk rata. Masukkan susu bubuk, aduk rata. Masukkan tepung maizena, aduk rata.

Masukkan tepung terigu, aduk rata hingga menjadi adonan. Pipihkan adonan, cetak menjadi bentuk bulan sabit. Masukkan ke dalam teflon, panggang sampai matang. Campurkan gula halus dan susu bubuk.

Masukkan satu per satu putri salju yang sudah matang ke dalam gula dan susu bubuk yang sudah dicampur. Simpan putri salju dalam toples. Sajikan saat Lebaran.

Topik Menarik