Hadir di Tabligh Akbar Ramadhan RCTI, Ustaz Amir Faishol Ajak Masyarakat Dekatkan Diri pada Allah 

Hadir di Tabligh Akbar Ramadhan RCTI, Ustaz Amir Faishol Ajak Masyarakat Dekatkan Diri pada Allah 

Gaya Hidup | inews | Selasa, 2 April 2024 - 12:44
share

BOGOR, iNews.id - Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) menggelar Tabligh Akbar Ramadhan 1445 H/2024 di halaman Masjid Al-Amaliyah, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (29/3/2024) malam. Dalam kegiatan ini salah satunya diisi oleh tausiyah dari Ustaz Amir Faishol Fath.

Ustaz Amir mengingatkan kepada umat muslim untuk selalu dekat dengan Allah SWT agar diberikan ketenangan hati dan pikiran.

"Jadi orang beriman selalu bersama Allah SWT, yang bersama Allah SWT pasti akan tenang. Ketauhilah bersama Allah SWT, berdzikir kepada Allah SWT maka hati akan selalu ditenangkan Allah SWT," ujar Amir.

Kata dia, setiap mahluk mempunyai alamnya masing-masing. Semisal ikan yang memiliki alam di air, cacing memiliki alamnya di bawah tanah dan termasuk manusia yang alamnya bersama Allah SWT.

"Mengapa ikan dipisahkan dari air menggelepar? Karena selain air bukan alamnya, dibawa ke hotel yang mewah di kasur yang empuk, ikannya nyaman? Pasti ikannya menggelepar. Kenapa? Karena bukan alamnya. Cacing sekalipun dibawa ke tempat mewah, germelap, indah tapi kalau bukan bawah tanah cacing menderita," ujarnya.

"Sama manusia, ketika manusia hidup di luar alamnya jauh dari Allah SWT, tidak pernah baca Quran, tidak pernah solat, mabok sana sini, akhirnya mulai jiwanya stres, ketika jiwa stres bingung kemana. Karena selama ini gak pernah kenal sama Allah SWT, gak mendekat kepada Allah SWT maka akhirnya dia mengalami stres," katanya.

Lebih bahayanya jika manusia mencurahkan keresahan hatinya melalui media sosial. Karena, dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh orang dengan niat buruk.

"Yang bahaya lagi curhat di sosial media, iya kalau ada orang baik dibantu, tapi kalau orang buruk? Nanti dimanfaatkan dan tidak boleh kita strees kita punya iman. Apa kata Allah SWT? Bertaqwalah kepada Allah SWT, dekati Allah SWT, kamu sulit, kamu sedih, Allah SWT kasih jalan keluar," ungkapnya.

"Bertawakallah kepada Allah SWT, kalau kamu bersama Allah SWT, Allah SWT akan menyampaikan sekecil apapun yang kamu inginkan sesuai yang Allah SWT inginkan karena kita milik Allah SWT. Allah SWT telah menjadikan semua ada takdirnya, karena kalau ada masalah qodarullah maa sya'a," tutupnya.

Topik Menarik