25 Ide Hampers Lebaran 2024, Aneka Kue Kering Jadi Favorit 

25 Ide Hampers Lebaran 2024, Aneka Kue Kering Jadi Favorit 

Gaya Hidup | inews | Senin, 1 April 2024 - 19:11
share

JAKARTA, iNews.id - Ide hampers lebaran 2024 berikut bisa dijadikan sebagai referensi. Hampers atau parsel jadi salah satu hal yang tak bisa dilepaskan dari Hari Raya Idul Fitri.

Untuk merayakan lebaran, biasanya diwarnai dengan pembagian hampers kepada kerabat, teman, dan sanak saudara. Isi hampers pun dapat berbagai macam, seperti aneka kue kering, peralatan makanan, hingga peralatan ibadah.

Walau sudah menjadi budaya tersendiri, ternyata memilih ide barang untuk hampers lebaran tak semudah dibayangkan. Butuh kreatifitas dan ide supaya hampers bisa berkesan bagi penerimanya.

Nah, berikut iNews.id akan berikan informasi mengenai ide hampers lebaran 2024 yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (1/4/2024).

Ide Hampers Lebaran 2024

1. Cokelat

Ide hampers lebaran 2024 yang pertama adalah cokelat. Hampers ini bisa kamu berikan kepada saudara ataupun teman terdekat sebagai ungkapan sayang.

Tak hanya itu, makanan cokelat juga dianggap sebagai simbol kasih sayang yang penuh kehangatan untuk dirayakan bersama orang-orang tercinta.

2. Kurma

Meski Ramadan akan selesai, kurma tetap bisa jadi salah satu makanan yang bisa dinikmati saat lebaran. Rasanya yang manis tentu sangat cocok dijadikan camilan di hari raya.

3. Brownies

Brownies bisa menjadi salah satu alternatif hampers saat lebaran 2024. Banyak orang yang menjadikan brownies sebagai salah satu kue favorit karena rasanya yang manis dan enak.

4. Aneka Kue Kering

Hari raya lebaran identik dengan sajian kue kering. Mulai dari nastar, putri salju, kastengel, hingga camilan enak lainnya. Adapun, kue-kue ini dapat dikemas dengan berbagai cara akan tampilan semakin menarik dan cantik.

5. Bahan Makanan Sembako

Tak hanya makanan jadi, bahan sembako bisa jadi salah satu ide hampers lebaran 2024. Tentu hampers ini akan sangat bermanfaat bagi si penerima.

Berbagai jenis makanan bisa dijadikan hampers, sebut saja beras, minyak, mi, gula, kopi atau teh, snack, bumbu dapur, hingga bahan masakan lainnya.

6. Kopi dan Teh

Kopi dan teh bisa menjadi bingkisan untuk lebaran yang dapat dengan mudah ditemukan. Tak hanya itu, terdapat berbagai macam kopi dan teh yang bisa dijadikan hampers. Di antaranya kopi Arabika, kopi Robusta, hingga teh melati.

7. Bodycare

Memberikan hampers kepada saudara dan teman berupa barang-barang untuk merawat tubuh berupa bodycare juga bisa menjadi ide yang menarik dan berkesan. Terdapat beberapa pilihan, seperti body wash, shampoo, body lotion, pelembab, hingga parfum.

8. Skincare

Tak hanya bodycare, hampers lebaran 2024 bisa berupa skincare. Bagi sebagian Kaum Hawa, skincare sudah menjadi barang yang wajib ada di tas make up mereka. Maka dari itu, skincare bisa menjadi alternatif hampers lebaran yang cukup bijak.

9. Peralatan Ibadah

Di lebaran nanti, cocok rasanya jika kamu memberikan hampers peralatan ibadah. Peralatan ibadah yang bisa dijadikan sebagai isi hampers adalah mukena, sajadah, peci, hingga Al-Qur'an.

10. Peralatan Makan

Alat makan yang bisa dijadikan sebagai hampers lebaran terbuat dari kayu, atau bahkan benda pecah belah. Piring, mangkuk, sendok, dan cangkir bisa menjadi pilihan terbaik jika ingin memberikan hampers lebaran nanti.

11. Hampers Bunga

Meski terkesan sederhana, hampers berisi bunga bisa menjadi salah satu ide isi hampers. Tak hanya indah, bunga juga dapat dijadikan sebagai cara yang tepat untuk mengungkapkan maaf di Hari Raya Idul Fitri.

12. Baju Lebaran

Ide hampers lebaran 2024 selanjutnya adalah baju. Berbagai jenis dan model baju lebaran yang bisa dijadikan isi hampers. Seperti koko, gamis, kaftan, blouse, dress, dan lain sebagainya.

13. Buku Cerita Islami

Bagi kamu yang mencari ide hampers yang berbeda, mungkin buku cerita Islami jadi pilihan yang menarik. Dengan memberikan buku islami atau motivasi bisa dibaca dan didengarkan bersama keluarga besar di momen Hari Raya Idul Fitri.

14. Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi bisa menjadi isi hampers kekinian di saat lebaran. Lilin dengan wewangian yang beraneka ragam cocok diberikan kepada teman dan saudara. Selain memberikan ketenangan, bau lilin juga dapat elaksasi yang nikmat.

15. Voucher Belanja

Voucher belanja cocok dijadikan sebagai bingkisan untuk saudara. Sebab, cenderung fleksibel dan dapat dibelanjakan sesuai dengan keinginan si penerimanya.

16. Frozen Food

Tak hanya kue kering ataupun makanan lainnya, frozen food bisa menjadi salah satu ide hampers lebaran 2024. Jenis makanan ini memiliki daya simpan yang relatif panjang, sehingga awet dan tidak mudah terbuang.

17. Handuk

Hampers yang diberikan kepada seseorang di hari lebaran hendaknya memiliki nilai pakai dan bermanfaat, salah satunya handuk. Jenis handuk yang bisa jadi isi hampes lebaran seperti handuk badan, handuk kepala, hingga sapu tangan.

18. Tanaman Hias

Tanaman hias bisa menjadi ide yang unik untuk hampers. Nantinya tanaman bisa ditaruh di dalam ruangan dengan pot yang unik dan menarik.

19. Logam Mulia

Seiring berkembangnya zaman, ide isi hampers juga semakin berkembang jenisnya. Salah satu ide hampers yang cukup menarik adalah logam mulia. Benda satu ini tentunya memiliki nilai yang sangat tinggi.

20. Emas

Salah satu ide hampers ini memiliki nilai tinggi dan berksesan adalah emas. Memberikan emas kepada saudara ataupun kerabat bisa menjadi solusi hampers lebaran kekinian 2024.

21. Tas dan Dompet

Tas dan dompet juga bisa menjadi salah satu ide hampers lebaran yang unik dan simple di lebaran 2024 nanti. Dua benda ini memiliki berbagai fungsi, seperti menyimpan barang-barang penting. Bisa juga digunakan secara bergonta-ganti dengan model lainnya.

22. Madu

Kamu bisa memberikan hampers lebaran madu sebagai ide hampers lebaran. Selain unik, isi hampers ini juga dapat bermanfaat bagi si penerimanya.

Berbagai kandungan terdapat di dalam madu berguna untuk tubuh. Seperti memberikan kesegaran, merawat kesehatan, dan dapat menyembuhkan tubuh dari berbagai penyakit.

23. Hijab

Hijab jadi salah ide isian hampers lebaran yang digemari kaum wanita. Selain berfungsi sebagai penutup aurat, hijab juga memberikan penampilan lebih cantik dan anggun.

24. Tempat Bumbu

Rekomendasi hampers lebaran selanjutnya adalah tempat bumbu. Hampers yang cocok diberikan kepada ibu rumah tangga ini bisa terbuat dari material berkualitas. Tentunya, bisa digunakan berkali-kali sebagai peralatan masak.

25. Pitcher Glass

Pitcher glass bisa menjadi ide hampers kreatif dan unik yang bisa kamu berikan di lebaran nanti. Benda ini dapat bermanfaat untuk segala hal, seperti menampung berbagai jenis minuman seperti teh, infused water hingga kopi.

Demikian ulasan mengenai ide hampers lebaran 2024. Semoga artikel ini bermanfaat.

Topik Menarik