WhatsApp Aero Lebih Banyak Fitur Menarik, Ini Plus Minusnya

WhatsApp Aero Lebih Banyak Fitur Menarik, Ini Plus Minusnya

Gaya Hidup | lintasbabel.inews.id | Senin, 1 April 2024 - 14:01
share

JAKARTA, iNews.id - Pertanyaan sejumlah pengguna smartphone sering kali muncul mengenai WhatsApp Aero. Aplikasi ini telah menjadi salah satu aplikasi pesan populer di Indonesia. Berbeda dengan WhatsApp reguler, WhatsApp Aero menawarkan lebih banyak fitur menarik.

Karena itu, tidak mengherankan jika banyak pengguna smartphone mempertimbangkan untuk menginstal aplikasi ini.

Apa Itu WhatsApp Aero?

Menurut informasi dari situs resmi Aerowa App pada Jumat (29/3/2024), WhatsApp Aero adalah versi modifikasi dari WhatsApp yang sudah ada. Tujuan pengembangannya adalah untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan fitur-fitur tambahan yang tidak tersedia dalam WhatsApp asli.

Beberapa fitur yang ditawarkan termasuk pengiriman pesan tanpa batas dan kontrol privasi eksklusif.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa fitur unggulan WhatsApp Aero.

1. Kustomisasi aplikasi

Jika kamu bosan dengan tampilan WhatsApp regular yang monoton, kamu bisa menggunakan WA Aero.

2. Melihat pesan yang dihapus

Seringkali kamu merasa penasaran dengan pesan dari seseorang yang dikirimkan kepadamu tetapi telah dihapus.

Pasalnya, kamu sudah tidak bisa membaca lagi jika pengirim menggunakan fitur tersebut. Namun keresahanmu itu tidak akan pernah terjadi jika kamu menggunakan WA Aero.

Pada WA Aero, pengguna dapat membaca pesan yang telah dihapus oleh pengirim dengan mudah.

3. Status sedang mengetik tidak terlihat

Meskipun kini WhatsApp reguler bisa menyembunyikan status online pengguna, status sedang mengetik tetap dapat terlihat. Akan tetapi, WA Aero akan memudahkan pengguna menyembunyikan status sedang mengetik tersebut dengan mudah.

4. Download story WhatsApp orang lain

Jika selama ini kamu hanya bisa melakukan screenshot saat melihat status teman yang dirasa menarik, hal tersebut tidak perlu kamu lakukan jika kamu menggunakan WA Aero.

5. Mendukung mode DND

DND atau Do Not Disturb adalah mode agar pengguna tidak diganggu oleh pengguna lain di WhatsApp.

Apabila pengguna WA Aero mengaktifkan fitur ini, maka pengguna dapat sepenuhnya offline di WA tanpa harus mematikan koneksi internet.

6. Mengunci aplikasi

Tak seperti Whatsapp original, Whatsapp Aero memiliki fitur bawaan untuk menjaga keamanan aplikasi dengan kata sandi.

Dengan begitu, tidak ada orang lain yang bisa membuka aplikasi Whatsapp tanpa seizin pemilik.

Selain itu, Whatsapp Aero dilengkapi dengan fitur Lupa Password sehingga dapat digunakan untuk mengatasi kendala lupa kata sandi. Aplikasi ini juga digadang-gadang begitu aman dari banned secara permanen dari pengembang.

7. Fitur privasi

Bisa menghilangkan ceklis dua. Bisa menyembunyikan tanda forward pesan sehingga orang lain tidak mengetahui bahwa pesan yang dikirim adalah pesan yang diteruskan.

Bisa memfilter panggilan masuk sehingga tidak sembarang orang bisa menelpon via Whatsapp. Bisa mengetahui status orang lain yang sedang online tanpa membuka kontak tersebut.

Bisa mengatur kualitas gambar yang dikirim. Bisa mengunggah video dengan durasi lebih panjang (maksimal 3 menit) tanpa harus dipotong menjadi beberapa bagian.

8. Fitur backup

Kamu tak perlu khawatir jika ingin memindahkan data dari Whatsapp lamamu ke Whatsapp Aero. Pasalnya, Whatsapp Aero memiliki fitur backup dan restore yang akan bekerja dengan cepat.

Apakah Aman Menggunakan WhatsApp Aero?

Perlu diketahui bahwa WhatsApp Aero adalah aplikasi ilegal yang tidak dibuat oleh pihak WhatsApp secara resmi.

Oleh sebab itu, kamu tak akan menemuinya di Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini biasanya diunduh melalui website tertentu atau pihak ketiga. Maka dari itu, tingkat keamanannya sangat rendah atau tidak terjamin.

Bahaya Menggunakan WhatsApp Aero

Karena tidak dikembangkan oleh pengembang WhatsApp resmi, maka menggunakan WhatsApp Aero memiliki berbagai kelemahan, yakni mudah terpapar virus dan malware.

Hal ini tentu akan sangat membahayakan gawaimu. Tak hanya itu, risiko peretasan pun dapat mengintai privasimu.

Pihak WhatsApp bahkan tak segan memblokir akun WA milikmu jika terciduk menggunakan WhatsApp Aero. Pertanyaan mengenai apa itu WhatsApp Aero sudah terjawab bukan? Semoga artikel ini bermanfaat.

Topik Menarik