Intip 4 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba agar Terhindar dari Penyakit

Intip 4 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba agar Terhindar dari Penyakit

Gaya Hidup | inews | Senin, 1 April 2024 - 09:24
share

JAKARTA, iNews.id - Musim pancaroba menjadi momok bagi banyak orang. Berbagai penyakit pun bermunculan, karena perubahan cuaca yang tak menentu di pagi hingga siang hari.

Banyaknya debu, allergen, partikel kecil, bau tidak sedap, bakteri, dan virus juga dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti iritasi mata, hidung tersumbat, alergi, infeksi saluran pernapasan, dan bahkan penyakit serius seperti flu hingga Covid-19. Oleh karena itu, menjaga kualitas udara di dalam ruangan sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita.

Lantas bagaimana menjaga kesehata dan kualitas udara di musim pancaroba. Berikut ini empat cara yang bisa dicoba:

1. Jaga Kebersihan Ruangan
Pastikan untuk membersihkan rumah secara teratur. Bersihkan debu, serap air, dan cuci permukaan secara rutin untuk mengurangi kumpulan polutan di dalam ruangan.

2. Sirkulasi Udara
Pastikan ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik dengan membuka jendela secara teratur. Ini membantu memperbarui udara dalam ruangan dan mengurangi konsentrasi polutan.

3. Jaga Kebersihan Diri
Selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari menyentuh wajah tanpa mencuci tangan, dan gunakan masker jika Anda berada di tempat-tempat yang ramai atau berdekatan dengan orang yang sakit.

4. Gunakan Smart Air Purifier
Salah satu cara menjaga kualitas udara dengan air purifier. Lewat kemampuannya untuk menyaring 99,97 persen polutan udara, termasuk debu, allergen, bakteri, dan virus, Levoit EverestAir dapat membantu menjaga udara di dalam ruangan tetap bersih dan segar, mengurangi risiko terkena penyakit.

Dilengkapi fitur-fitur canggih yang dirancang untuk menyaring dan membersihkan udara di ruangan seluas 130m2 dengan efektif. Dengan teknologi Airsight Plus 2.0, Levoit EverestAir dapat mendeteksi partikel PM1.0, PM2.5, dan PM10 di ruangan secara akurat, memberikan informasi real-time tentang kualitas udara di sekitar Anda.

Topik Menarik