Perhiasan ISAGO Gunakan Lab-Grown Diamond dan Emas 14 Karat, Ini Keunggulannya!

Perhiasan ISAGO Gunakan Lab-Grown Diamond dan Emas 14 Karat, Ini Keunggulannya!

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 21:22
share

JAKARTA, iNews.id - Brand perhiasan ISAGO memasarkan koleksi perhiasan mewah dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan. Sebab seluruh perhiasan dari ISAGO berbahan dasar 14K recycled gold dan Lab-Grown Diamond yang sudah terakreditasi oleh Responsible Jewellery Council (RJC).

Valencia Tanoesoedibjo selaku Co-Ceo dan Co-Founder ISAGO menjelaskan, perhiasan dengan bahan Lab-Grown Diamond berarti proses produksinya dilakukan di lab, tidak melewati proses penambangan sehingga selain menekan biaya produksi hingga harganya relatif lebih murah.

Proses ini juga menjadikan Lab-Grown Diamond menjadi ramah lingkungan. Meski demikian, kualitasnya tak kalah bersaing dengan natural diamond pada umumnya karena komposisinya sama.

"Dari segi kualitas juga tidak kalah bagusnya, karena kita menggunakan lab-grown diamond emas 14 karat. Mungkin bisa disearch juga, lab grown itu sama sebenarnya secara komposisi dengan main diamond bedanya yang satu dibuat di lab, yang satu natural," ujar Valencia Tanoesoedibjo dalam acara Soft Launching ISAGO di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2024).

Selain itu, koleksi perhiasan ISAGO juga menggunakan bahan full emas daur ulang 14K yang sudah teruji bebas karat atau tidak mudah teroksidasi. Meski di pasaran banyak ditemukan perhiasan berbahan dasar lain yang jauh lebih murah, koleksi perhiasan ISAGO lebih unggul karena berumur panjang. Memungkinkan untuk dipakai secara turun-temurun.

"Karena kita menggunakan 14k tidak karatan, kalau kita beli silver atau perhiasan lain banyak sih yang lebih lucu dan lebih murah lagi tapi tidak se durable (tahan lama), jadi ini bisa kita pakai lebih lama," katanya.

Valencia pun menyebut, komitmen untuk menggiatkan bisnis dengan konsep ramah lingkungan adalah bukti, bisnis bukan sekadar mencari keuntungan dan memperkaya pelakunya. Melainkan pula harus memberikan dampak bagi sekelilingnya.

"Kita dari segi bisnis tentu ingin berkembang tapi di sisi lain kita juga ingin memberikan dampak yang lebih positif," katanya.

Adapun berbagai jenis produk perhiasan yang ditawarkan ISAGO mulai dari diamond Letter Charm, Heart Solitaire Diamond Necklace, Zodiac Charm, Tennis Necklace, dan masih banyak lainnya.

Saat ini, koleksi perhiasan ISAGO bisa didapatkan melalui Tokopedia, Shopee, dan official website. Koleksi perhiasan ISAGO juga sudah dapat dijumpai di Central Department Store Grand Indonesia.

Topik Menarik