Valencia Tanoesoedibjo Kembangkan Bisnis Perhiasan Ramah Lingkungan lewat Koleksi ISAGO

Valencia Tanoesoedibjo Kembangkan Bisnis Perhiasan Ramah Lingkungan lewat Koleksi ISAGO

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 17:10
share

JAKARTA, iNews.id - Perhiasan ramah lingkungan belakangan ini digemari banyak orang. Hal ini pula yang diusung oleh Valencia Tanoesoedibjo untuk berkomitmen mengedepankan bisnis perhiasan ramah lingkungan.

Komitmen itu diwujudkan melalui koleksi perhiasan ISAGO. Produk ISAGO ini berbahan dasar emas daur ulang 14K dan Lab-Grown Diamonds yang tentunya sudah terakreditasi oleh Responsible Jewellery Council (RJC).

Koleksi perhiasan ISAGO menggunakan full emas daur ulang 14K yang sudah teruji bebas karat atau tidak mudah teroksidasi.

Penggunaan Lab-Grown Diamonds pun tidak mengurangi nilai dan keindahannya, karena ISAGO percaya Lab-Grown Diamonds lebih ramah lingkungan bila ditinjau melalui produksinya yang tidak melewati proses penambangan.

Selain karena komitmen untuk menjaga lingkungan, Valencia juga melihat peluang industri Lab-Grown Diamond yang berkembang pesat. Diproyeksikan, industri ini akan tumbuh dengan CAG 9.6 persen, dari 23.74 miliar dolar AS pada 2023 menjadi 45.10 miliar dolar AS pada 2030.

"Kami melihat peluang besar dalam industri lab-grown diamond yang berkembang pesat. Dengan komitmen kami untuk menghasilkan perhiasan berkualitas tinggi yang ramah lingkungan, Isago menghadirkan koleksi yang memiliki emisi karbon 63 persen lebih rendah dan penggunaan air tujuh kali lebih sedikit (per produksi carat), sebagaimana telah dihitung secara rinci oleh Bumiterra, mitra NGO lingkungan kami," ujar Valencia Tanoesoedibjo dalam acara Soft Launching ISAGO di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2024).

Valencia juga mengungkap keunggulan lain dari Lab-Grown Diamond dari ISAGO ini, menjawab kebutuhan masyarakat yang berkeinginan untuk menggunakan perhiasan dalam kegiatan sehari-hari terutama untuk kalangan Gen Z dan Millenial.

Valencia melihat kebanyakan brand perhiasan serupa justru fokus menghadirkan perhiasan mewah yang hanya dikenakan di momen tertentu seperti pernikahan atau pertunangan.

"Banyak brand fokus ke Engagement, Wedding tapi kita sendiri cukup unik karena lebih fokus ke tren, fashion, yang bisa dipakai sehari-hari, affordable dan bisa dipakai sama kaum millenials dan gen z," ujarnya.

Tak sendiri, Valencia Tanoesoedibjo mendirikan bisnis ini bersama Jenifer Patricia, Hendra Zhou, Jeanice Lie, dan Natalia Le, serta beberapa investor ternama, termasuk Nagita Slavina dan Shandy Purnamasari, Hanifa Ambadar, dan Novita Imelda.

Saat ini, koleksi perhiasan ISAGO dapat dibeli di Tokopedia, Shopee, dan official website. Koleksi perhiasan ISAGO juga sudah dapat dijumpai di Central Department Store Grand Indonesia.

Topik Menarik