Ini Alasan Kurma Basah Baik Jadi Takjil Berbuka Puasa

Ini Alasan Kurma Basah Baik Jadi Takjil Berbuka Puasa

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 26 Maret 2024 - 12:49
share

KURMA merupakan buah yang dianjurkan jadi makanan pertama yang disantap untuk berbuka puasa. Rasa manis dengan kandungan gula alami di dalamnya, bisa membangkitkan lagi energi tubuh setelah puasa seharian.

Kurma sendiri memiliki beberapa jenis yakni kurma kering dan kurma basah. Namun, tahukah Anda bahwa Rasulullah SAW menganjurkan berbuka puasa dengan kurma basah? Hal ini diungkap oleh pendakwah sekaligus konsultan kesehatan, dr. Zaidul Akbar. Dokter Zaidul menyebut, kurma basah baik menjadi takjil saat berbuka puasa.

Rasulullah SAW berbuka puasa dengan kurma basah. Kurma basah itu kandungan airnya masih cukup tinggi, ungkap dr. Zaidul dalam kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, Selasa (26/3/2024)

Ia mengatakan, karena kurma basah memiliki kadar air dan gula yang cukup tinggi sehingga baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Dengan mengonsumsi kurma basah, tubuh bisa mendapat manfaat dari kebaikan air dan gula.

Dengan mengonsumsi kurma itu kita dapat dua benefit sekaligus, airnya dapat, gulanya dapat dan ini langsung memberikan energi pada tubuh kita, jelasnya lagi.

Topik Menarik