Simak Tips Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Mobil Pribadi Jelang Idul Fitr

Simak Tips Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Mobil Pribadi Jelang Idul Fitr

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Sabtu, 23 Maret 2024 - 20:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Memasuki musim mudik hari raya Idul Fitri 2024, anda harus melakukan beberapa ritual untuk memastikan perjalanan bersama keluarga aman dan nyaman.

Kenyamanan dalam mudik akan membuat perjalanan anda berjalan dengan lancar, jangan sampai hendak pebergian jauh tapi tidak mempersiapkan apapun. Karena keselamatan dalam perjalanan menjadi prioritas utama.

Lalu apa saja yang harus disiapkan saat hendak mudik dengan kendaraan pribadi? Simak informasi dibawah ini!

1. Cek Kondisi tubuh

Persiapan yang pertama adalah memastikan konsisi tubuh anda dan keluarga dalam kedaan fit. Kondisi badan juga perlu mendapat perhatian, karena perjalanan panjang membutuhkan kondisi badan yang prima.

2. Periksa Kondisi Mobil

Memastikan kondisi mobil siap dipakai untuk perjalan jauh juga tidak kalah penting. Anda bisa melakukannya seminggu sebelum Lebaran dengan menservice mobil ke bengkel.

Adapun hal yang harus diperiksa agar perjalanan aman adalah bagian mobil pada mesin, rem, oli, roda, dan air bag sebelum berangkat.

3. Menyiapkan Perkakas & P3K

Membawa perkakas & kotak P3k saat mudik juga penting. Hal ini digunakan untuk keselamatan perjalanan mobil juga kesehatan diri sendiri dan seluruh penumpang.

4. Bawa Makanan & Minuman Cukup

Selanjutnya, kamu harus membawa makanan dan minuman cukup selama perjalanan agar nyaman. Terlebih untuk anda yang akan melewati perjalanan melalui tol. Sehingga disarankan untuk menyiapkan makanan ringan hingga makanan agak berat.

5. enyiapkan Hiburan

Biasanya saat musim mudik kita selalu dihadapkan dengan kemactea. Agar tidak bosan Anda harus mempertimbangkan untuk membawa barang-barang yang sekiranya dapat menghibur dari kebosanan, seperti buku, mainan, Koleksi film, atau membuat permainan tebak-tebakan bersama keluarga.

Topik Menarik