Fadhilah Sholat Tarawih Malam ke-10, Begini Keistimewaannya

Fadhilah Sholat Tarawih Malam ke-10, Begini Keistimewaannya

Gaya Hidup | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 20:03
share

JAKARTA, iNews.id - Fadhilah sholat Tarawih malam ke-10 perlu diketahui umat Muslim. Tarawih merupakan ibadah sunnah yang dilakukan di bulan Ramadhan.

Maka dari itu, akan disayangkan bagi setiap Muslim yang melewatkannya. Pasalnya, terdapat banyak keutamaan melaksanakan sholat Tarawih, termasuk, diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

Sesungguhnya Ramadhan adalah bulan dimana Allah mewajibkan puasanya, dan sesungguhnya aku menyunnahkan qiyamnya untuk orang-orang Islam. Maka barang siapa berpuasa Ramadhan dan qiyam Ramadhan karena iman dan mencari pahala, maka ia (pasti) keluar dari dosa-dosanya sebagaimana pada hari ia dilahirkan oleh ibunya. (HR. Ahmad, Ibnu Majah).

Tak hanya itu, orang yang mengerjakan sholat Tarawih juga diganjar pahala seperti ibadah satu malam penuh oleh Allah. Hal itu sesuai dengan hadits Nabi Muhammad SAW yang berbunyi:

Barang siapa qiyamul lail bersama imam sampai ia selesai, maka ditulis untuknya (pahala) qiyam satu malam (penuh). (HR Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Ibn Majah, Nasai, dan lain-lain).

Fadhilah Sholat Tarawih Malam ke-10

Melansir dari laman NU Online, Rabu (20/3/2024), orang yang mengerjakan sholat Tarawih di malam ke-10 akan mendapatkan keutamaan berupa kebaikan dunia dan akhirat. Hal tersebut tercantum dalam kitab Durratun Nashihin.

Adapun bunyi dari fadhilah sholat Tarawih pada malam ke-10 adalah sebagai berikut.



Artinya: Pada malam yang kesepuluh, Allah akan memberikan kebaikan yang lebih baik di dunia maupun di akhirat.

Demikian fadhilah sholat Tarawih malam ke-10. Semoga umat Muslim senantiasa diberikan kekuatan untuk melaksanakan ibadah sunnah tersebut secara istiqamah di bulan Ramadhan.

Topik Menarik