Donny Kesuma Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Tangis Keluarga Pecah saat Jenazah Masuk Liang Lahat

Donny Kesuma Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Tangis Keluarga Pecah saat Jenazah Masuk Liang Lahat

Gaya Hidup | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 13:12
share

JAKARTA, iNews.id - Aktor Donny Kesuma dimakamkan di TPU Tanah Kusir hari ini Rabu (20/3/2023). Tangis keluarga pecah saat aktor usia 55 tahun tersebut dimasukkan ke liang lahat.

Pantauan di lokasi, jenazah Donny Kesuma tiba di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2022) sekitar Pukul 10.30 WIB dengan menggunakan ambulans.

Tak berselang lama, prosesi pemakaman pun langsung dimulai dengan dipimpin oleh seorang Ustadz. Dalam momen ini, isak tangis keluarga tak terbendung ketika mendiang Donny Kesuma dimasukkan ke liang lahat.

Usai dimakamkan, keluarga dan teman yang datang mengantarkan jenazah melantunkan Alfatihah untuk mendoakan almarhum dan dipimpin seorang Ustadz.

Ghassan Kesuma anak kedua Donny Kesuma mengucapkan permintaan maafnya, apabila ayahnya melakukan kesalahan semasa hidupnya. "Tolong bukakan pintu maaf untuk papa jika ada kesalahan semoga papa tenang di sana," ujar Ghassan Kesuma di sela-sela prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan Rabu (20/3/2024).

Lebih jauh, Ghassan juga mengucapkan bentuk terima kasih kepada keluarga dekat, kerabat serta sahabat-sahabat dekatnya hadir di dalam proses pemakaman ayahnya.

"Teman-teman sahabat papa, teman-teman kakak, teman-teman aku yang hadir terima kasih dan teman-teman mama kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih, saudara jauh dan saudara dekat terima kasih telah hadir," kata Ghassan.

Sementara itu, saudara Donny Kesuma lain menyebutkan, mendiang Donny Kesuma merupakan seorang atlet serta publik figur sangat bersahaja kepada sesamanya. Namun dengan kepergian Donny, pihak keluarga mengikhlaskan kepergiannya dan mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Tuhan.

"Dari kecil Donny merupakan seorang atlet yang bersahaja kepada teman-teman dan saudara-saudaranya semoga amalnya diterima di sisi Allah," kata saudara Donny Kesuma.

"Kepergian Donny membawa kesedihan bagi kami karena sangat mendadak dan sudah recovery tetapi Allah mengubah dan memberikan yang terbaik. Dan Allah kepada keluarga dan anak-anaknya kita ikhlaskan karena semua menjalani kehidupan masing-masing," katanya.

Sebelumnya, Donny Kesuma sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu akibat lemah jantung. Namun belakangan ini, publik dikejutkan dengan foto yang menunjukkan Donny Kesuma terbaring di ranjang rumah sakit dengan dipasang alat medis.

Bahkan adanya kabar Donny Kesuma mengalami serangan jantung, membuat putra Donny, Ghassan, mengklarifikasi kabar itu. "Untuk kena serangan jantung itu sebenernya bukan serangan jantung ya. Namun, jantungnya menjadi lemah, tapi bukan kayak serangan tiba-tiba gitu," ujar Ghassaan melalui video zoom.

Kemudian Donny Kesuma dibawa ke rumah sakit daerah Salemba, Jakarta Pusat, karena mengalami lemah jantung. Tetapi setelah dipulangkan ke rumah dan berselang beberapa hari kemudian, kondisi Donny kembali menurun. Pada 16 Maret 2024, Donny Kesuma kembali dibawa ke rumah sakit daerah Bekasi, Jawa Barat.

Donny Kesuma mengembuskan nafas terakhirnya di RS Primaya, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/3/2024) pukul 19.19 WIB. Dia mengembuskan nafas terakhir usia 55 tahun.

Topik Menarik