4 Rekomendasi Minuman Sehat dan Segar untuk Berbuka Puasa

4 Rekomendasi Minuman Sehat dan Segar untuk Berbuka Puasa

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 20 Maret 2024 - 12:30
share

MENEGUK minuman segar, memang bisa melepas dahaga setelah seharian menahan haus karena berpuasa. Banyak pilihan menu yang terkadang bikin seseorang kalap karena lapar mata.

Seperti halnya memilih makanan untuk berbuka, memilih minuman untuk buka puasa pun tentu harus dipikirkan dari segi kesehatan. Boleh saja konsumsi minuman manis untuk menambah energi, tapi tidak berlebihan.

Nah kali ini MNC Portal akan membagikan empat rekomendasi minuman sehat yang cocok diminum saat berbuka puasa , seperti dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (20/3/2024)

1. Air mineral: Saat berbuka puasa sebaiknya diawali dengan minum air mineral, karena air minerak ini mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah seharian berpuasa. Selain itu juga dapat menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh dan menyehatkan kulit. Pastinya nol kalori dan tidak bikin gemuk ya!

2. Air kelapa: Kandungan elektrolit pada air kelapa bisa menghidrasi dan mengembalikan elektrolit tubuh yang hilang dengan baik. Selain itu, air kelapa juga membantu menjaga kerja sistem saraf, menjaga keseimbangan pH, dan menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Topik Menarik