Ingin Tampil  Anggun dengan Pashmina di Hari Raya, Ini Rekomendasinya

Ingin Tampil Anggun dengan Pashmina di Hari Raya, Ini Rekomendasinya

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 20 Maret 2024 - 11:08
share

JAKARTA-Idul Fitri menjadi momen spesial bagi umat Islam untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Penampilan terbaik tentu menjadi dambaan di momen spesial ini. Bagi para hijabers, pashmina dapat menjadi aksesoris yang menunjang penampilan agar semakin kece saat Idul Fitri.

Pashmina merupakan salah satu jenis hijab yang digemari banyak wanita karena mudah dibentuk dan dipadupadankan dengan berbagai gaya. Pashmina biasanya juga memiliki ukuran yang panjang dan lebar, sehingga dapat menutupi dada dan punggung dengan sempurna. Hal ini membuat pashmina lebih syar'i dan cocok untuk wanita yang ingin menutup aurat dengan sempurna.

Tak hanya itu, Pashmina juga terbuat dari bahan yang lentur dan mudah dibentuk, sehingga dapat dikreasikan menjadi berbagai gaya hijab yang trendy dan stylish.

Jenis hijab ini juga dapat digunakan untuk berbagai acara, baik formal maupun kasual. Biasanya para pemakai akan menggunakan Pashmina yang terbuat dari bahan yang ringan dan adem cocok untuk sehari-hari, sedangkan pashmina yang terbuat dari bahan yang mewah dan berkilau cocok untuk digunakan pada acara formal.

Pashmina dapat memberikan kesan elegan dan mewah pada penggunanya. Hal ini karena pashmina memiliki bahan yang halus dan jatuh, serta tersedia dalam berbagai warna dan motif yang menarik.

Di tahun 2024, terdapat beberapa jenis pashmina yang sedang tren dan digemari para hijabers. Yuk kita intip rekomendasinya:

1. Pashmina Shimmer

Pashmina shimmer memiliki bahan yang berkilau dan memberikan kesan mewah pada penggunanya. Bahan ini cocok digunakan untuk acara formal maupun kasual. Beberapa pilihan warna yang sedang tren di tahun 2024 adalah dusty pink, gold, dan silver.

Agar kamu puas memakainya, pilih bahan yang tidak terlalu tebal agar tidak panas saat dipakai. Pilih juga warna yang sesuai dengan warna kulit dan outfit yang akan kamu kenakan. Nah untuk mempercantik penampilan kamu bisa tambahkan aksesoris seperti bros ya.

2. Pashmina Crinkle

Pashmina crinkle memiliki tekstur yang berkerut dan memberikan kesan unik pada penggunanya. Bahan ini terbuat dari katun dan linen yang adem dan nyaman dipakai. Pashmina crinkle cocok digunakan untuk acara kasual dan memberikan kesan santai.

Untuk memilih pashmina crinkle ada beberapa tips. Pilih bahan yang tidak terlalu tipis agar tidak menerawang, Pilih warna yang netral agar mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit. Kamu juga bisa gunakan inner hijab yang berwarna senada dengan pashmina.

3. Pashmina Silk Coksu

Pashmina silk coksu terbuat dari bahan sutra yang halus dan lembut. Bahan ini memberikan kesan elegan dan mewah pada penggunanya. Pashmina silk coksu cocok digunakan untuk acara formal dan memberikan kesan glamor.

Untuk kamu yang baru mencoba jenis pashmina ini, ada beberapa tips memilih pashmina silk coksu. Di antaranya Pilih bahan yang tidak terlalu licin agar mudah dibentuk, pilih warna yang sesuai dengan warna kulit dan outfit yang akan dikenakan dan gunakan aksesoris seperti bros untuk mempercantik penampilan.

Selain ketiga jenis pashmina di atas, terdapat beberapa jenis pashmina lain yang juga sedang tren di tahun 2024, seperti: Pashmina cerut, Pashmina diamond dan Pashmina chiffon.

Pashmina kece di atas dapat dibeli di Tokopedia ya. Selain ada ribuan barang yang bisa menjadi pilihan, Tokopedia sering mengadakan promo dan diskon menarik, sehingga dapat membeli produk dengan harga yang lebih murah dibandingkan di toko offline. Tokopedia menggunakan sistem pembayaran yang aman dan terpercaya, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan penipuan.

Topik Menarik