Donny Kesuma Meninggal, Postingan Terakhirnya Berterima Kasih kepada Para Suster dan Dokter

Donny Kesuma Meninggal, Postingan Terakhirnya Berterima Kasih kepada Para Suster dan Dokter

Gaya Hidup | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 21:10
share

JAKARTA, iNews.id - Artis Indonesia, Donny Kesuma meninggal dunia, Selasa (19/3/2024) malam. Donny sebelumnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit di kawasan Bekasi, sejak 16 Maret lalu.

Donny sempat mem-posting fotonya bersama para suster di akun Instagramnya enam hari lalu, sekaligus menjadi postingan terakhirnya. Dalam postingannya, Donny mengucapkan terima kasih kepara para suster yang telah merawatnya. Dia juga berterima kasih kepada dua dokter spesialis jantung.

"Terima kasih para Suster yg telah membantu saya tanpa henti. Semoga Tuhan selalu memberkati para Suster dengan berkah yg tiada hentinya. Juga Dr Hendra Kuncoro dan Dr Ike spesialis jantung. MAY GOD ALWAYS BLESS YOU," tulis Donny dikutip iNews.id dari Instagramnya, Selasa (19/3/2024).

Kabar Donny Kesuma meninggal sebelumnya dibagikan salah satu sahabat almarhum, Ferry Maryadi. Presenter dan komedian itu mengucapkan salam perpisahan kepada Donny Kesuma melalui akun Instagramnya. Ferry mengunggah foto Donny Kesuma ketika masih dalam keadaan koma. Postingan itu juga ditambahkan dengan lagu Hadad Alwi berjudul Doaku.

"Semoga khusnul khotimah kang Don," tulis Ferry Maryadi dikutip dari akun @kangferrymaryadi, Selasa (19/3/2024).

Suami Deswita Maharani itu tampak merasa sangat kehilangan sang sahabat. Apalagi, semasa hidup, Donny dikenal sebagai aktor papan atas yang banyak menginspirasi orang lain.

"Pileuleuyan (perpisahan) kang Dong," tulis Ferry dalam keterangan unggahannya.

Donny Kesuma sempat Dirawat di ICU

Donny diketahui sebelumnya sempat masuk ICU. Menurut putranya, M Ghassan Indira Kesuma, ayahnya dilarikan ke rumah sakit karena detak jantungnya melemah, bukan serangan jantung.

"Untuk kena serangan jantung itu sebenarnya bukan serangan jantung ya. Namun jantungnya menjadi lemah," ujar Ghassan dalam wawancara zoom bersama awak media, Minggu (17/3/2024).

"Tapi bukan kayak serangan tiba-tiba gitu. Jadi mungkin isunya tidak 100 persen benar," katanya.

Ghassan juga menjelaskan sang ayah memang memiliki riwayat penyakit jantung sejak 2015. Bahkan aktor 55 tahun itu sudah menjalani proses pemasangan ring.

"Untuk penyakit jantungnya ini sebenernya udah lama karena waktu itu papa sempet dipasang ring pada jantungnya saat 2015 itu," ujar Ghassan.

Saat Ghassan diwawancarai, kondisi Donny Kesuma belum sadarkan diri lantaran masih dalam pengaruh obat bius. Obat bius diberikan agar agar Donny Kesuma bisa istirahat.

"Kondisinya saat ini masih belum sadarkan diri karena efek dari obat bius yang diberikan oleh dokternya. Jadi sebenernya efek obat bius itu ditujukan agar papa dipaksa istirahat, gitu," kata Ghassan.

Topik Menarik