Tsania Marwa Menangis Cerita Anaknya Diambil Paksa Atalarik Syah: Air Susu Saya Belum Kering

Tsania Marwa Menangis Cerita Anaknya Diambil Paksa Atalarik Syah: Air Susu Saya Belum Kering

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 18 Maret 2024 - 19:01
share

JAKARTA Tsania Marwa dan Atalarik Syah masih terus bersitegang soal hak asuh anak. Bahkan, masalah itu telah memasuki persidangan saksi pemohon di Mahkamah Konstitusi (MK).

Tsania yang hadir sebagai saksi menceritakan awal mula dirinya berpisah dengan sang anak. Kejadian ini disinyalir tidak lama setelah dirinya bercerai dengan Atalarik Syah pada 2017.

"Saya ketika ingin bercerai, saya pulang ke rumah orang tua saya dan saya membawa kedua anak saya dengan dua suster. Lalu, tiba-tiba, suatu pagi mantan suami saya datang ke rumah orang tua saya, masuk tanpa izin dan langsung mengambil kedua anak saya," kata Tsania Marwa dalam persidangan di MK, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).

Sementara, pada saat itu, Tsania masih menyusui anak keduanya yang masih berusia satu tahun itu. Wanita 32 tahun ini pun menahan tangis kala menceritakan kembali momen tersebut.

"Jawaban saya yang kedua, ketika anak saya diambil paksa oleh mantan suami anak saya yang kedua itu, umurnya baru satu tahun lebih, air susu saya belum kering," jelasnya.

"Saya sampai harus datang ke dokter, untuk minta obat supaya susu saya berhenti," tutur dia lagi.

Tsania meyakini pengambilan paksa itu juga berdampak pada psikis kedua anaknya. Namun, dia mengaku hal ini hanya naluri seorang ibu kepada anak kandungnya.

"Itu anak saya masih satu tahun. Jadi kalau saya ditanya, apakah anak saya baik-baik saja, kalau secara faktanya, saya tidak bisa menjawab karena saya tidak tahu. Tapi kalau dari batin saya, naluri saya sebagai seorang ibu, saya bisa menjawab tidak baik-baik saja," ucap dia.

Topik Menarik