3 Rekomendasi Tempat Kuliner Khas Yogyakarta yang Wajib Disambangi

3 Rekomendasi Tempat Kuliner Khas Yogyakarta yang Wajib Disambangi

Gaya Hidup | okezone | Minggu, 17 Maret 2024 - 19:00
share

YOGJAKARTA tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar, daerah kaya akan kebudayaan dan warisan sejarah, tetapi juga destinasi wisata yang terkenal dengan kekayaan kulinernya yang menggugah selera.

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Yogja, pastikan menyempatkan waktu untuk menikmati tiga hidangan khas yang tak boleh dilewatkan ini. Dari gudeg yang merupakan salah satu ikon kuliner khas Yogyakarta, hingga mangut lele.

Menghimpun dari beberapa sumber, Minggu (17/3/2024) berikut adalah rekomendasi tempat kuliner khas Yogja yang dapat disambangi untuk menikmati sajian-sajian lezat di Jogja.

1.Gudeg: Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Jogja apabila belum menikmati makanan khas satu ini, gudeg. Hidangan ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dalam campuran rempah-rempah tradisional. Ini tiga pilihan tempat yang dapat dikunjungi.

Gudeg Yu Djum Pusat, terkenal dengan gudegnya yang lezat dan autentik. Rumah makan ini punya suasana tradisional yang ramah dan nyaman bagi para pengunjung. Lokasi: Jalan Kaliurang Km. 4,5 CT III/2 Gang Cokrowolo Karangasem, Sleman, Yogyakarta. Jam buka: setiap hari dari pukul 05.00 19.00 WIB.

Gudeg Pawon, tempat makan legendaris ini memberikan pelayanan unik di mana pengunjung bisa mengambil makanan dan melihat proses dimasaknya gudeg secara langsung di dapur. Lokasi: Jalan Prof. DR. Soepomo sh UH/IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Jam buka: pukul 05.30 20.30 WIB, setiap hari.

Topik Menarik