Mau Pandai Berbahasa Inggris, EF English First Kini Hadir di Galaxy Mall, Temukan Kemudahannya

Mau Pandai Berbahasa Inggris, EF English First Kini Hadir di Galaxy Mall, Temukan Kemudahannya

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 18:03
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id Lembaga kursus bahasa Inggris, EF English First membuka cabang baru di Galaxy Mall, Surabaya timur, Kamis (29/2/2024). EF Galaxy Mall merupakan re-launching dari lokasi sebelumnya di Kawasan Klampis Surabaya.

Regional Directot EF English First Kids and Teens Indonesia, Andika Ekaputri mengatakan, EF menerapkan metode pembelajaran learn, try, apply. Belajar di kelas, mencoba dan mengaplikasikan.

Strategi itu terbukti berhasil meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaan Bahasa Inggris. Sebab, sebenarnya kendala anak-anak dalam belajar bahasa Inggris ada di praktek," katanya.

Menurutnya, anak-anak harus sering diajak berkomunikasi aktif dengan bahasa Inggris. Termasuk saat di rumah. EF, kata dia, juga memiliki kegiatan Life Club seperti cooking class.

Dalam program ini, kami bekerjasama dengn restoran mitra untuk mengajari para siswa memasak dengan panduan bahasa Inggris yang mudah dipahami, ujarnya.

Dia menambahkan, EF telah ada di Indonesia sejak 1995. Setiap tahun selalu berinovasi dalam metode pembelajaran maupun rumah fisik kelas. Pada tahun ini, EF mengenalkan kelas Kids and Teen yang fokus pada anak usia 3-18 tahun. "Kita memindahkan target demografi kita dari anak-anak usia dini hingga remaja," kata Andika.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, Mohammad Sufyan mengapresiasi keberadaan lembaga pendidikan non formal yang khusus mengajarkan bahasa Inggris di Surabaya. Bahasa Inggris merupakan bahasa penting dalam berbagai bidang. Mulai dari sektor pendidikan, ekonomi hingga kebudayaan, katanya.

Dia menjelaskan, tahun ini Dindik Kota Surabaya sudah mewajibkan penggunaan bahasa Inggris setiap Jumat bagi para siswa sekolah menengah pertama. "Tentu semakin banyak pihak yang mendukung dalam pengembangan pendidikan bahasa Inggris akan semakin bagus. Karena kita tidak bisa sendirian, harus bergandengan tangan," terangnya.

Topik Menarik