Mario Dandy Masih Punya Pengaruh di Sel Tahanan, Pengacara Lukas: Banyak yang Mendekati

Mario Dandy Masih Punya Pengaruh di Sel Tahanan, Pengacara Lukas: Banyak yang Mendekati

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 20:02
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Mario Dandy Satriyo (20) masih memiliki pengaruh di dalam sel tahanan meski harta kekayaan ayahnya Rafael Alun Trisambodo telah disita. Pengaruh Mario Dandy di sel tahanan memberi tekanan psikologis bagi terdakwa Shane Lukas.

Kuasa hukum Shane Lukas, Happy Sihombing mengungkap pengaruh Mario Dandy Satriyo di dalam sel tahanan.

Di tahanan itu ada 10 orang dan Mario itu memang punya pengaruh dan banyak yang mendekati dia, ungkap Happy di Jakarta, Sabtu (10/6).

Atas pertimbangan masih berpengaruhnya Mario Dandy di sel tahanan sehingga Happy mengajukan permintaan kepada majelis hakim agar Shane Lukas tidak berada dalam satu ruangan dengan Mario Danddy.

Tujuannya agar kliennya bisa menyaring pergaulan. Terlebih, kliennya harus fokus pada persidangan selanjutnya sehingga diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, ayah Shane Lukas, Tagor Lumbantoruan menuturkan sosok anaknya yang penurut, mudah dipengaruhi dan memiliki simpati tinggi sehingga gampang percaya dengan orang lain.

Sebagai orang tua memang salah kali ini mengajarkan anak, rendah hati, sopan santun dijaga dan hormat kepada orang yang lebih tua, selalu begitu, ujar Tagor.

Tagor menyayangkan anaknya yang juga ikut berpindah sel tahanan dari Cipinang ke Salemba karena kasus viral mengenai kabel ties, padahal Shane tidak ikut terlibat.

Majelis hakim telah mengabulkan permintaan terdakwa Shane Lukas (19) untuk pisah sel tahanan dari terdakwa Mario Dandy Satriyo (20) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat.

Majelis menyikapi, jadi permohonan saudara dikabulkan, kata Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Alimin Ribut Sujono dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (6/6).

Sebelumnya, keduanya menempati sel di Lapas Salemba, Jakarta Pusat. Alimin menambahkan jika pihak Shane meminta penetapan secara tertulis maka pihaknya siap untuk membuatkan.

Happy Sihombing menuturkan alasan pihaknya meminta pemisahan sel tahanan untuk sang klien, yakni demi menghindari tekanan sosial dan psikologis dari Mario.

Terlebih, menurut dia, tekanan yang dialami Shane sudah dialami bahkan sebelum terjadinya penganiayaan yang dilakukan oleh Mario kepada korban David pada Senin (20/2). (antara/fajar)

Topik Menarik