Parfum Shalimar Jadi Favorit Soekarno, Aromanya Tercium di Bulan Juni 2001

Parfum Shalimar Jadi Favorit Soekarno, Aromanya Tercium di Bulan Juni 2001

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 06:23
share

TAHUKAH Anda parfum apa yang jadi favorit Soekarno ? Yaitu bermerek Shalimar.

Parfum kegemaran Sang Proklamator ini dikabarkan terinspirasi dari kisah cinta antara tokoh legendaris India, Kaisar Shah Jahan dan istrinya Mumtaz Mahal.

Ada cerita unik yang juga bernuansa mistis tentang parfum Shalimar milik Soekarno. Di mana saat itu, sekira Juni 2001, salah satu putri Soekarno yaitu Rachmawati Soekarnoputri bersama suaminya Beni Sumarno berada di Hotel Lestari.

Di hotel tersebut keduanya berbincang-bincang dengan istri Bung Karno, Ratna Sari Dewi; salah satu pejabat Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pusat, Edi Sukmoro; dan seorang wartawan. Saat asyik berbincang-bincang, tiba-tiba Sari Dewi mengendus sebuah aroma harum parfum yang ia kenali.

"Saya mencium aroma Bapak (Soekarno)," ujar Ratna Sari Dewi, sebagaimana dikutip dari buku \'Sisi Lain Istana\' karya J Osdar.

Mendengar ucapan Ibu Ratna, Rachmawati lalu menimpalinya dengan pertanyaan terkait parfum Shalimar kegemaran Bung Karno.

"Mungkin Bu Dewi mencium aroma parfum Shalimar yang sering dipakai Bung Karno tatkala masih hidup?"

"Mungkin," jawab Ratna Sari Dewi singkat.

Selanjutnya ditimpali Beni Sumarno yang menuturkan, "Saya pakai sedikit tadi pagi, dan sekarang aromanya sudah hilang."

Kemudian seorang wartawan yang ikut berbincang mengajak Beni Sumarno untuk ditunjukkan parfum Shalimar yang dimaksud dan menyemprotkannya. Setelah itu, ia menemui kembali Ibu Ratna yang sedang asyik berbincang dengan Rachmawati.

"Apakah Ibu Dewi tidak merasakan aroma parfum saya?" tanya si wartawan. Ibu Dewi kemudian menjawab, "Oo tidak, tidak. Saya tidak (mencium) bau apa-apa.

Ketika itu juga Edi Sukmoro berucap, "Mungkin Bung Karno hadir."

Topik Menarik