Cerahkan Lipatan Kulit Leher Menghitam dengan 5 Bahan Alami Ini

Cerahkan Lipatan Kulit Leher Menghitam dengan 5 Bahan Alami Ini

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 22:48
share

LIPATAN kulit l eher yang warnanya lama-lama gelap menghitam, terlihat kusam memang menganggu penampilan dan menurunkan percaya diri.

Warna kulit di sela-sela yang menggelap, apalagi bagian leher memang sangat menyebalkan, terlebih bagi Anda yang suka tampil dan mengenakan busana yang memperlihatkan kulit bagian ini.

Lantas bagaimana cara agar lipatan bagian leher yang menggelap, bisa kembali bersih dan cerah? Coba bersihkan dengan lima bahan alami berikut ini, untuk memudarkan dan menghilangkan warna gelap tersebut, dilansir dari Times of India, Senin (5/6/2023)

1. Gel lidah buaya: Mineral dan vitamin yang ada pada gel lidah buaya, diyakini bisa bantu mengurangi pigmentasi dengan membatasi produksi melanin di kulit. Potong daun lidah buaya dan ekstrak gelnya.

Kemudian, oleskan gel di leher dan bagian lipatan lainnya, gosok selama beberapa menit. Biarkan gel meresap selama setengah jam dan bilas dengan air.

2. Kentang: Jenis umbi-umbian ini mengandun zat pemutih loh! Cara memanfaatkannya mudah, parut satu kentang dan peras sarinya dan tinggal oleskan sari kentang di kulit lipatan leher dan biarkan selama lima belas menit. Cuci bersih dengan air biasa.

3. Cuka apel: Dikenal sebagai salah satu skincare alami untuk mengembalikan dan menyeimbangkan pH ski. Selain itu bisa juga mengatasi sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Ambil dua sendok makan cuka apel dalam air, celupkan kapas ke dalam larutan dan oleskan di area kulit yang menggelap. Biarkan larutan selama beberapa menit dan kemudian bilas kulit dengan air biasa.

4. Yogurt: Yogurt juga berfungsi untuk menghilangkan warna gelap di leher Anda. Namun perlu diingat, yogurt yang dipakai tanpa bahan-bahan tambahan lainnya, seperti buah-buahan.

5. Minyak almond: Punya kandungan Vitamin E dan zat pemutih, kedua elemen tersebut diketahui bisa membantu memperbaiki warna kulit. Pakai beberapa tetes minyak almond dan pijat ke area leher perlahan beberapa menit. Biarkan sesaat agar minyak terserap.

Topik Menarik