Strategi Jitu Bawa Bagas/Fikri Tembus Final Thailand Open 2023

Strategi Jitu Bawa Bagas/Fikri Tembus Final Thailand Open 2023

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 03:35
share

BANGKOK Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, membeberkan kunci sukses mereka melaju ke final Thailand Open 2023. Salah satunya adalah dengan memutuskan absen pada ajang Malaysia Masters.

Mereka mengaku jeda waktu tersebut mereka maksimalkan untuk melakukan latihan intens. Bakri -sebutan Bagas/Fikri- berhasil melenggang ke partai puncak Thailand Open 2023 setelah mengalahkan unggulan kelima asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, pada Sabtu (3/6/2023) sore WIB.

Akan tetapi, kemenangan pasangan ranking 14 dunia itu tak didapat dengan mudah. Mereka harus bertarung selama tiga gim berdurasi 56 menit untuk melibas Choi/Kim dengan skor 22-20, 13-21 dan 21-16.

Juara All England 2022 itu pun menilai keputusan mereka untuk beristirahat di Malaysia Masters 2023 pada pekan lalu membuahkan hasil final di Thailand Open 2023 ini. Pasalnya, mereka benar-benar memanfaatkan jeda waktu tersebut untuk berlatih semaksimal mungkin.

Strategi kami absen di Malaysia Masters pekan lalu cukup membuahkan hasil. Kami memang memanfaatkan itu untuk latihan intens, alhamdulillah ada hasilnya, kata Fikri dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (3/6/2023).

Pada gim pertama, Bagas/Fikri mampu mengatasi perlawanan sengit yang diberikan oleh lawan yang duduk di ranking 10 dunia itu. Namun, mereka sangat keteteran di gim kedua dan selalu dalam posisi tertinggal hingga akhirnya kalah telak.

Duet Pelatnas PBSI itu pun mengungkapkan kekalahan di gim kedua tersebut didapat karena mereka terkejut dengan kondisi lapangan yang sangat sulit untuk mengontrol shuttlecock. Alhasil, mereka kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan.

Di gim kedua kami sempat kaget dengan kondisi lapangannya, kami susah sekali mengontrolnya, jelas Bagas.

Pada gim ketiga, Bakri sempat tertinggal 0-3 dan kemudian 9-11 saat interval. Namun, mereka mengamuk selepas jeda dan mampu membalikkan keadaan menjadi unggul 13-12 hingga akhirnya bisa menjauh dan mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

Di gim ketiga setelah interval, saya lebih berani dan yakin dengan servicenya. Itu tadi ada empat poin dari service yang membuat kepercayaan diri kami kembali meningkat. Setelah poinnya lewat, kami lebih enak untuk menjaga poin dan fokusnya, pungkas Fikri.

Dengan hasil tersebut, Bagas/Fikri mencapai final turnamen Super 500 tersebut yang merupakan final kedua mereka tahun ini setelah tampil di laga pamungkas Orleans Masters 2023. Di partai final Thailand Open 2023 mereka bakal berjumpa dengan unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di semifinal dengan skor 21-13 dan 21-19.

Topik Menarik