Tom Holland Berulang Tahun Ke-27, Berikut 4 Fakta Pemeran Spider-Man

Tom Holland Berulang Tahun Ke-27, Berikut 4 Fakta Pemeran Spider-Man

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 15:36
share

AKURAT.CO Nama Tom Holland melejit tinggi setelah menggantikan Andrew Garfield dalam film Spider-Man.

Tak hanya memerankan manusia laba-laba, nyatanya sudah banyak film yang dilakoni Tom Holland sejak ia terjun ke dunia akting di tahun 2008.

Jika kamu ingin tahu lebih dekat dengan sosok Tom Holland, simak deretan fakta menarik berikut!

4 fakta menarik Tom Holland

1. Mulai berakting sejak tahun 2008 dan kalahkan 1.500 aktor

Karier akting Tom Holland dimulai sejak 2008 silam melalui sebuah pertunjukkan teater yang bertajuk Billy Elliot Musical. Di pertunjukkan tersebut, akting Tom sudah tampak sangat baik hingga ia berhasil mendapat banyak pujian dari sejumlah pihak.

Tak hanya di situ, melalui film The Impossible, ia juga menjajal film pertamanya yang berkisah tentang perjuangan sebuah keluarga turis yang terkena bencana Tsunami 2004.

Beberapa tahun setelahnya, Tom mencoba kesempatan emas dengan mengikuti casting pemeran Spider-Man. Saat itu, ia berhasil diterima sebagai pengganti Andrew Garfield untuk memerankan Spider-Man. Tom bahkan berhasil mengalahkan 1.500 aktor lain, yang mana beberapa di antaranya adalah aktor-aktor senior seperti Asa Butterfield dan Natt Wolff.

2. Pernah menderita disleksia hingga terkena bullying di sekolah

Ketika usianya menginjak tujuh tahun, Tom didiagnosa menderita penyakit disleksia. Gejala penyakit ini membuat Tom kesulitan membaca dan menulis. Melihat keadaan sang anak, ayahnya langsung memasukkan Tom ke sebuah sekolah privat.

Setelah lulus dari sekolah privat tersebut, Tom pun langsung masuk ke sebuah sekolah umum. Di sana, ia mengaku pernah menjadi korban bullying teman-temannya. Hal itu berdampak keras pada Tom yang menjadi sosok penakut. Namun, Tom akhirnya berhasil bangkit dan terus belajar sebaik mungkin.

3. Seorang penggemar klub bola Arsenal

Sama seperti laki-laki pada umumnya. Tom Holland juga memiliki klub sepakbola favoritnya, yakni Arsenal.

Kecintaannya pada klub bola asal London Utara itu diperlihatkan Tom melalui postingan di Instagramnya di mana ia tengah bermain sepak bola dengan mengenakan jersey Arsenal.

4. Memiliki cita-cita menjadi Spider-man sejak kecil

Bukan hanya sekedar memerankan sebuah karakter, nyatanya menjadi Spider-Man adalah cita-cita Tom Holland sejak kecil.

Tom mengaku selalu mengenakan kostum Spider-Man setiap hari, terutama sebelum tidur. Maka sangat tidak heran bila Tom begitu antusias saat mengikuti audisi Spider-Man kala itu. Saking antusiasnya, Tom bahkan sampai meloncat kegirangan begitu dirinya resmi diterima sebagai Spider-Man oleh pihak Marvel.[]

Topik Menarik