Tempat di Bumi yang Sulit Ditemukan Tapi Tercantum di Alquran, Dimana Itu?

Tempat di Bumi yang Sulit Ditemukan Tapi Tercantum di Alquran, Dimana Itu?

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 05:50
share

JAKARTA, celebrities.id - Ada satu tempat di bumi yang sulit ditemukan tapi tercantum dalam Alquran. Tempat tersebut adalah tembok Yajuj dan Majuj yang keberadaanya masih menjadi misteri hingga saat ini.

Pencarian tembok Yajuj dan Majuj bahkan masih menjadi perdebatan dalam ilmu sains setara dengan pencarian Harta Karun Kerajaaan Sulaiman yang dilakukan Yahudi. Salah satu tanda kiamat segera datang adalah munculnya dua suku perusak yang bakal menguasai Bumi yaitu Yajuj dan Majuj.

Berbagai sumber salah satunya dari Kisah Zulkarnain dan Ya\'juj wa Ma\'juj dalam kajian tafsir Alquran (Menurut Quraish Shihab, al-Maragi, dan Buya Hamka, Study Komparatif), banyak dikisahkan sebelumnya, Zulkarnain, seorang raja besar telah mengurung kaum Yajuj dan Majuj.

Kedua suku itu dikurung di sebuah lembah di antara dua gunung tinggi (assaddain) dengan cara membangun tembok penghalang terbuat dari besi dan tembaga, hal ini dituliskan dalam Alquran surah al-Kahfi ayat 93-97.

Cerita itu juga sesuai dengan hadits (QS. Al-Anbiyaa: 96) hingga apabila dibukakan (tembok) Yajuj dan Maju j, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi.

Mereka merupakan manusia keturunan Nabi Adam AS namun mempunyai ciri khas yang membedakan dengan manusia lain. Pada umumnya, wajah mereka lebar, mata kecil (sipit), dan rambut atasnya berwarna putih. Apa yang ditulis dalam Alquran dalam sebuah buku yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul Mengungkap Misteri Perjalanan Zulkarnain ke China: Munculnya Ya\'juj dan Ma\'juj di Asia.

Buku ini diterbitkan pada Maret 2007 lalu. Di dalam bukunya, Syekh Hamdi sangat yakin dan tanpa ragu menyatakan bahwa Tembok China adalah tembok yang dibangun Dzulkarnain. Dia kemudian menyebutkan secara detail penelitian dan bukti-buktinya.

Namun, jika dilihat secara fisik, terdapat perbedaan yang sangat jelas antara tembok yang dibangun Zulkarnain dengan Tembok China.

Tembok China terbuat dari susunan batu bata, sedangkan dalam Alquran disebutkan tembok Dzulkarnain terbuat dari tumpukan besi yang kemudian dicampur dengan tembaga.

Artikel ini telah tayang di SINDOnews.com dengan judul: 1 Tempat di Bumi yang Disebut dalam Al Quran Namun Sulit Ditemukan .(Wahyu Budi Santoso)

Topik Menarik