Mengenal Cloud Nails, Tampilan Kuku Minimalis yang Hadirkan Kesan Anggun

Mengenal Cloud Nails, Tampilan Kuku Minimalis yang Hadirkan Kesan Anggun

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 16:02
share

Setelah cloud skin dan cloud curls , belakangan kembali beredar tren cloud nails yang menampilkan sentuhan putih tipis pada kuku layaknya awan. Dengan memberi kesan clean dan anggun, tren cloud nails akan cocok digunakan untuk siapa pun yang menyukai hal minimalis. Yuk, cari tahu lebih lanjut!

Tren cloud nails

Tren Cloud Nails

Sumber Foto

Nail artist Sara Clark menjelaskan, Cloud nails adalah permainan warna susu lembut yang kita lihat di awan. Mereka terlihat buram dan lembut, dengan hasil akhir yang tipis."

Meski sebagian besar tren ini menampilkan warna putih susu, namun cloud nails terkadang juga muncul dalam pola awan yang terlukis di atas kuku. Kesamaannya terletak pada tampilan lembut, halus, dan sedikit buram.

Tren Cloud Nails

Sumber Foto

Sekilas, tren kuku ini juga menyerupai manikur milky white yang memiliki nuansa putih . Namun, jika diperhatikan lebih dekat, cloud nails memiliki detail cenderung lebih buram dan tipis.

Kecocokannya sendiri berkisar pada bentuk kuku almond dan oval berukuran panjang hingga sedang, tetapi tren kuku ini dapat disesuaikan dengan bentuk atau panjang kuku apa pun.

Langkah mendapatkan cloud nails

Tren Cloud Nails

Sumber Foto

Untuk mendapatkan tampilan tersebut, pastikan memulainya dengan jari-jari yang baru saja dirawat. Karena desainnya minimal dan warna yang digunakan tipis, persiapan yang tepat adalah kunci untuk memastikan kuku terlihat sempurna.

Langkah pertama, mulailah dengan memangkas, mengikir, dan memoles kuku sesuai bentuk dan panjang yang diinginkan. Selanjutnya, oleskan base coat berbasis gel atau cat kuku biasa.

Kemudian, pilih cat kuku warna putih atau soft pink dan oleskan. Pastikan mengoleskannya tidak lebih dari dua lapisan, serta pastikan kedua lapisan dioleskan secara tipis. Terakhir, selesaikan dengan top coat yang berkilau dan mengilap.

Langkah mendapatkan cloud nails dapat berakhir di tahap tersebut, namun bisa juga menambahkan pola awan untuk mempercantik tampilan kuku.

Topik Menarik