PAN Makin Dilirik Pemilih Muda di Pemilu 2024

PAN Makin Dilirik Pemilih Muda di Pemilu 2024

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 27 Mei 2023 - 00:25
share

RADAR JOGJA Partai Amanat Nasional (PAN) diyakini bakal makin dilirik pemilih muda di Pemilu 2024. Pergeseran ideologi PAN dari partai Islam menjadi terbuka membuat segmentasi pemilih muda bakal semakin besar.

Pengamat Politik Adi Prayitno memuji strategi PAN yang dinilainya sangat tepat. Menurutnya, menjadi partai terbuka artinya membuka peluang bagi PAN mendapat gelombang dukungan dari anak-anak muda.

Sikap terbuka bagi PAN akan membuat mesin partai menguat, karena masih sedikit partai yang fokus pada pemilih muda, ujar Adi.

Adi menerangkan dari sisi gaya kepemimpinan Zulhas sebagai Ketua Umum PAN juga telah memperlihatkan leadership yang disukai anak muda. Selain itu, calon legislator yang disuung PAN juga sangat banyak dari kelompok muda.

Zulhas terlihat memahami situasi pemilih yang akan didominasi kelompok muda, bahkan hadirnya para tokoh populer dari kalangan selebriti menjadi penanda kesadaran Zulhas jika PAN tidak bisa lagi hanya andalkan pemilih mapan, terangnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan jika strategibtersebut berhasil, PAN bakal menjelma sebagai partai kuat di perpolitikan Tanah Air. PAN bakal sangat diperhitungkan di Pemilu 2024 mendatang.

Tentu strategi ini akan berhasil, sekurangnya menempatkan PAN sebagai partai yang punya kekuatan baru, pungkasnya. (*/ila)

Topik Menarik