Waduh! Pria Bersarung Curi Bebek di Kebon Jeruk, Aksinya Terekam CCTV

Waduh! Pria Bersarung Curi Bebek di Kebon Jeruk, Aksinya Terekam CCTV

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 9 Mei 2023 - 20:39
share

JAKARTA, iNewskarawang.id - Seorang pria sedang melakukan pencurian dua ekor bebek di Jalan Pahlawan 3, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Jumat (5/5/2023) terekam kamera pengawas atau (CCTV ). Aksi itu viral usai diunggah akun sosial media Instagram @merekamjakarta.

Video tersebut memperlihatkan, awalnya seorang pria yang terekam menggunakan sarung, dan baju koko lengkap dengan kopiah mengendarai sebuah sepeda motor Yamaha Mio. Pria tersebut kemudian memarkirkan kendaraannya di depan kandang bebek tersebut.

Selanjutnya, pria tersebut membuka kandang yang hanya dikunci menggunakan kawat itu. Tak butuh waktu lama, pelaku membawa kedua bebek tersebut dan meninggalkan lokasi.

Dua ekor bebek di dalam kandang milik warga raib digasak pelaku, tulis akun tersebut, dikutip Senin (8/5/2023).

Sementara itu, pemilik bebek, Lis (64) mengatakan bebek tersebut merupakan milik cucunya. Bebek itu sudah dipelihara selama tiga tahun.

Dipelihara sudah 3 tahun bebeknya, dari kecil banget, mainanan dia (cucu). Sudah dibikinin kandangnya. Bebeknya lari-lari ke sana kemari, sudah nurut, kata Lis, Senin.

Lia mengatakan, dirinya baru sadar bebeknya hilang usai waktu Sholat Jumat. Ketika itu, ia ingin membeli galon ke warung sekitar rumah.

Saya mau beli galon, ini dia (cucu) yang engeh kalau bebek kosong pagarnya, katanya.

Walau demikian, ia enggan untuk membuat laporan kehilangan bebek ini ke pihak kepolisian. Hal itu lantaran harga bebek tersebut menurutnya tidak seberapa.

Biarinlah gak papa. Ikhlasin aja, mungkin dia lagi butuh buat makan, pungkasnya.

Topik Menarik