Indra Sjafri Tak Pusingkan Gaya Bermain Keras Timor Leste, Pertanda Timnas Indonesia U-22 Bakal Menang Mudah?

Indra Sjafri Tak Pusingkan Gaya Bermain Keras Timor Leste, Pertanda Timnas Indonesia U-22 Bakal Menang Mudah?

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 09:57
share

TIMNAS Indonesia U-22 akan menghadapi Timor Leste di laga lanjutan Grup A SEA Games 2023. Menjelang pertandingan itu, pelatih Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku tidak memusingkan gaya bermain keras yang diterapkan Timor Leste .

Garuda Muda akan melanjutkan perjuangan mereka di SEA Games 2023 kontra Timor Leste. Laga tersebut akan digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Minggu (7/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Timnas Indonesia U-22

Menjelang laga tersebut, Indra Sjafri menyoroti gaya bermain keras Timor Leste. Menurutnya, para pemain Timnas Indonesia U-22 tidak bisa menghindari hal tersebut lantaran wajar dalam pertandingan sepakbola.

"Iya sepakbola memang fight. Kami tidak bisa hindari adanya benturan,"kata Indra Sjafri dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Minggu (7/4/2023).

Sejatinya, Indra Sjafri mengaku melihat adanya sedikit perubahan dengan gaya bermain Timor Leste. Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu menilai, Timor Leste saat ini bermain jauh lebih tenang.

"Saya melihat perubahan yang terjadi di Timor Leste mereka bermain lebih tenang dan tidak seperti yang sebelumnya," sambung Indra Sjafri.

Oleh sebab itu, Indra Sjafri tidak memusingkan dengan gaya bermain keras yang biasa diterapkan Timor Leste. Bahkan, dia yakin kalau wasit yang bakal memimpin jalannya pertandingan akan bersikap adil.

Indra Sjafri

"Saya pikir tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Saya yakin wasit akan memandu pertandingan dengan baik," tegasnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 dapat memastikan tiket semifinal SEA Games 2023 jika berhasil menang atas Timor Leste. Kepastian itu tak lepas dari posisi Timnas Indonesia U-22 saat ini di mana mereka menduduki puncak klasemen Grup A SEA Games 2023 dengan torehan enam poin.

Topik Menarik