Gregoria Mariska Tunjung Makin Bersinar, Sukses Cetak 2 Sejarah Sekaligus!

Gregoria Mariska Tunjung Makin Bersinar, Sukses Cetak 2 Sejarah Sekaligus!

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 15:54
share

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung , makin bersinar. Bahkan, Gregoria Mariska Tunjung baru saja mengukir dua sejarah sekaligus di dunia bulu tangkis .

Salah satu rekor yang diukir Gregoria Tunjung adalah meraih gelar juara pertama di ajang BWF World Tour. Pencapaian itu diraihnya usai menjuarai Spain Masters 2023.

Gregoria Mariska Tunjung

Berhadapan dengan jagoan India, Pusarla V Sindhu, di final Spain Masters 2023, Gregoria sukses tampil ciamik. Dia bahkan menang telak dengan skor 21-8 dan 21-8.

Kemenangan ini membuat Gregoria juga mengakhiri puasa juara. Dia terakhir kali meraih gelar juara di ajang Finnish Open 2018.

Rekor berikutnya yang dicatatkan Gregoria Mariska Tunjung adalah pencapaian manisnya di ranking BWF. Dia baru saja berhasil menembus peringkat 10 di ranking dunia.

Gregoria sukses naik dua peringkat di ranking BWF terbaru yang dirilis pada Selasa, 2 Mei 2023. Dia kinia ada di posisi 10 dunia dengan koleksi 60.735 poin.

Pencapaian ini diraih Gregoria usai tampil apik di ajang Badminton Asia Championships 2023 yang digelar pada pekan sebelumnya. Di ajang itu, Gregoria mencapai babak perempatfinal.

Sayangnya, langkah Gregoria untuk menembus semifinal dihentikan oleh jagoan China, yakni Chen Yu Fei. Dia kalah usai bertarung sengit tiga gim dengan skor 10-21, 21-19, dan 13-21.

Gregoria Mariska Tunjung

Tentunya, pencapaian manis yang belakangan ini diukir Gregoria menunjukkan bahwa dirinya sudah semakin berkembang. Para rival pun perlu mewaspadai lebih sosok Gregoria yang bisa jadi ancaman baru dalam langkah mereka mengukir perjalanan manis di berbagai ajang bergengsi.

Kini, Gregoria tengah mempersiapkan diri untuk membela Indonesia di ajang Piala Sudirman 2023. Dia tentunya akan jadi andalan Indonesia di sektor tunggal putri pada ajang yang akan digelar di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023.

Topik Menarik