Waspada Hujan Deras dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi Lagi di DIY

Waspada Hujan Deras dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi Lagi di DIY

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 08:51
share

YOGYAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga DIY untuk mewaspadai potensi hujan deras Selasa (2/5/2023) hari ini. Hujan deras ini dengan intensitas sedang hingga lebat ini dapat disertai kilat dan petir

BMKG menyebut secara umum kondisi cuaca pagi hari akan cerah berawan. Sementara pada siang hingga sore hari potensi hujan sedang hingga lebat bakal mengguyur Sleman, dan Kulonprogo bagian utara. Hujan ini berpotensi disertai dengan kilat/petir dan angin kencang.

Suhu udara kali ini masih panas yaitu berkisar antara 22 derajat celsius hingga 32 derajat celsius. Dengan Kelembaban udara 65 persen hingga 95 persen. Angin bertiup dari arah utara Tenggara dengan kecepatan maksimum 20 km/jam.

BMKG juga memperingatkan potensi gelombang tinggi di pantai selatan. Tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 1,25 meter hingga 2,5 meter atau kategori sedang.

Sementara itu pada Rabu (3/5/2023) dini hari hujan ringan di Kulonprogo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan.

Topik Menarik