7 Musisi yang Tewas di Usia Muda Secara Tragis, Terbaru Moonbin ASTRO

7 Musisi yang Tewas di Usia Muda Secara Tragis, Terbaru Moonbin ASTRO

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 05:18
share

JAKARTA Beberapa musisi tewas di usia muda secara tragis. Terbaru Moonbin ASTRO menambah daftar ini setelah diduga bunuh diri pada Rabu, 19 April 2023 di kediamannya.

Kematian Moonbin meninggalkan duka yang mendalam bagi industri K-Pop. Termasuk jutaan penggemarnya di dunia. Selain bunuh diri, deretan musisi ini tewas secara tragis karena kecelakaan dan overdosis obat.

Berikut daftar musisi yang tewas di usia muda secara tragis seperti dilansir dari Stars Insider, Minggu (30/4/2023).

Musisi yang Tewas di Usia Muda Secara Tragis

1. Moonbin ASTRO Foto/Stars Insider

Moonbin ditemukan tewas di kediamannya di kawasan Gangnam, Seoul pada Rabu, 19 April 2023 pukul 20.10 waktu setempat. Penyanyi itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 25 tahun.

Manajernya pergi ke rumah Moonbin setelah tidak dapat menghubungi dan menemukan idol K-Pop itu sudah meninggal. Polisi mengatakan tidak ada tanda-tanda kejahatan dan menduga Moonbin bunuh diri. Jenazah Moonbin dimakamkan secara tertutup pada Sabtu, 22 April 2023.

2. Nipsey Hussle Foto/Stars Insider

Nipsey Hussle ditembak di depan toko pakaiannya di LA pada 31 Maret 2019. Dia dipukul beberapa kali di kepala dan dada, dan meninggal pada usia 33 tahun. Seorang pria bernama Eric Holder ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan tak lama kemudian, dan persidangannya ditutup tiga tahun kemudian.

Holder dinyatakan bersalah atas pembunuhan tingkat pertama pada Juli 2022. Jaksa mengklaim bahwa serangannya terhadap Hussle bersifat pribadi dan telah direncanakan dengan hati-hati. Pengadilan Tinggi Hakim H. Clay Jacke II menghukum Holder 60 tahun penjara.

3. Aaron Carter Foto/Stars Insider

Aaron Carter ditemukan tewas di rumahnya pada 5 November 2022, pada usia 34 tahun. Tubuh saudara Nick Carter ini ditemukan di bak mandi oleh asisten rumah tangganya. Laporan otopsi yang dirilis pada April 2023 mengungkapkan bahwa Carter tenggelam di bak mandi setelah menghirup difluoroethane dan mengonsumsi alprazolam.

Penyebab Carter meninggal diumumkan oleh Los Angeles County Medical Examiner-Coroner. Difluoroethane adalah gas yang sering digunakan dalam kaleng udara terkompresi, sedangkan alprazolam adalah bentuk obat dari nama merek Xanax.

4. Takeoff

Foto/Stars Insider

Takeoff ditembak pada dini hari tanggal 1 November 2022. Polisi dipanggil ke lokasi penembakan di Houston, Texas, sekitar pukul 02.30. Sebuah pesta sedang berlangsung di arena bowling tempat Takeoff hadir. Saksi mata mengatakan pertengkaran terjadi setelah pesta berakhir.

Sekelompok orang berkumpul di luar tempat tersebut, yang menyebabkan penembakan. Takeoff ditembak dan dinyatakan tewas di tempat kejadian, sementara dua orang lainnya menderita luka. Karyawan di arena bowling mengatakan ada 40 orang di lokasi kejadian, tetapi banyak yang melarikan diri dan tidak tinggal untuk memberikan pernyataan kepada polisi.

5. Amy Winehouse

Foto/Stars Insider

Bintang pop-soul, Amy Winehouse mengejutkan dunia pada 23 Juli 2011, ketika dia ditemukan tewas di rumahnya di London. Dia dilaporkan berjuang dengan masalah ketergantungan narkoba dan alkohol.

Winehouse juga berjuang melawan masalah kesehatan mental selama bertahun-tahun. Pelantun Valerie ini baru berusia 27 tahun ketika dia meninggal karena keracunan alkohol.

6. Avicii

Foto/Stars Insider

Avicii yang bernama asli Tim Bergling ditemukan tewas di Muscat, Oman, dalam usia 28 tahun. Avicii dilaporkan bunuh diri pada 20 April 2018.

DJ ternama itu telah pensiun dari pertunjukan live pada 2016. Keluarganya menggambarkannya sebagai jiwa yang rapuh yang mencari jawaban atas pertanyaan eksistensial.

7. PnB Rock

Foto/Stars Insider

Rapper PnB Rock meninggal secara tragis di usianya yang baru menginjak 30 tahun setelah ditembak saat sedang makan di restoran Roscoe\'s Chicken & Waffles bersama Steph Sibounheuang pada 12 September 2022.

PnB Rock dilarikan ke rumah sakit LA di mana dia dinyatakan meninggal. Seorang sumber mengatakan kepada TMZ bahwa penembak, tampaknya telah menargetkan sang rapper untuk merampok karena PnB Rock memposting video dirinya mengenakan perhiasan mahal pada hari sebelumnya.

(dra)

Topik Menarik