3 Keutamaan Surat An-Nas yang Sangat Dahsyat, sebagai Perlindungan dan Penyembuh

3 Keutamaan Surat An-Nas yang Sangat Dahsyat, sebagai Perlindungan dan Penyembuh

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 26 Maret 2023 - 10:07
share

JAKARTA, celebrities.id Ada banyak keutamaan dari surat An-Nas. Surat ke-114 dan terakhir dalam Alquran yang diturunkan di Kota Mekah itu masuk dalam golongan surat Makkiyah.

Surat An-Nas terdiri dari 6 ayat Kata An-Nas. Nama surat tersebut diambil dari tiap akhir ayat surat An-Nas yang apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya manusia.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Minggu (26/3//2023), berikut celebrities.id telah merangkum keutamaan Surat An-Nas untuk Celeb Hitz.

Keutamaan Surat An-Nas

1. Perlindungan

Kedahsyatan pertama adalah akan terjaga sampai hari kematian, seperti yang dikatakan oleh Imam Musa Al-kadzim yang berkata,

"Sangatlah banyak keutamaan surat ini bagi anak kecil, jika padanya dibacakan surat Al Falaq 3 kali, Surat An-Nas 3 kali dan surat al-ikhlas 100 kali, dan jika tidak mampu 50 kali, jika ia ingin memperoleh penjagaan diri dengan bacaan itu ia akan terjaga sampai hari kematian menjemputnya.

2. Penyembuh

Kedahsyatan kedua adalah bermanfaat untuk menyembuhkan rasa sakit. Seperti riwayat berikut ini, Imam Muhammad al-baqir berkata,

"Bahwa Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam mengadu karena sakit yang dideritanya, kemudian Jibril Alaihissalam datang kepadanya dan Mikail berada didekat kakinya, kemudian Jibril memohonkan perlindungan untuknya dengan surat Al-Falaq dan Mikail memohon perlindungan untuknya dengan surat An-Nas.

3. Ruqyah

Kedahsyatan yang ketiga adalah untuk ruqyah. Seperti riwayat Imam Ja\'far ash-shadiq berkata,

"Bahwa Jibril datang kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, ketika sedang mengadu karena sakit lalu Jibril meruqyah atau mengobatinya dengan surat Al-Falaq, An-Nas, dan Al-Ikhlas. Jibril berkata Dengan nama Allah aku ruqyah kamu Allah pasti menyembuhkan kamu dari segala penyakit. Ambillah surat ini niscaya ia akan memberi kamu ketenangan dan kesembuhan, kemudian Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam membacanya.

Itulah informasi mengenai keutamaan Surat An-Nas. Simak informasi dan berita menarik lainnya hanya di celebrities.id.

Topik Menarik