Walikota Pematang Siantar Lantik 11 JPTP, Sekda Digeser Jadi Staf Ahli

Walikota Pematang Siantar Lantik 11 JPTP, Sekda Digeser Jadi Staf Ahli

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 15:27
share

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar digeser menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemasyarakatan pada pelantikan 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), di Balai Kota, Selasa (21/3/2023).

Sebagai penggantinya Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani menunjuk Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Happy Oikumenis Daely.

Pejabat lain yang dilantik Daniel Hamonangan Siregar sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Zainal Siahaan sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Setdako Pematang Siantar.

Kemudian, Dedy Tunasto Setiawan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pariaman Silaen menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Robert Samosir ( Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan), Sofie M Saragih (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ali Akbar (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ) Eka Hendra (Sekretaris Dewan ) dan SM Ulina Sari Girsang SH sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan merupakan metode pengembangan karir pegawai negeri sipil (PNS) terkait prestasi kerja yang bersangkutan.

Tingkatkan terus kompetensi dan profesionalisme ASN yang disebut sebagai pelayan dan pelaksana serta pengawas penyelenggara tugas umum pemerintahan, ujar Susanti.

Kepada pejabat yang dilantik Susanti berharap untuk menjalankan tugas dengan penuh komitmen, tanggung jawab, serta penuh integritas dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Saksi dalam acara pelantikan itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Junaedi Antonius Sitanggang dan Kepala Inspektorat Herry Okstarizal.

Topik Menarik