Nunung Didiagnosa Idap Penyakit Kanker Payudara, Rutin Jalani Program Dokter: Enggak Makan Daging Dulu

Nunung Didiagnosa Idap Penyakit Kanker Payudara, Rutin Jalani Program Dokter: Enggak Makan Daging Dulu

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 18:46
share

JAKARTA, celebrities.id - Pelawak Nunung Srimulat didiagnosa mengidap kanker payudara. Kini, dirinya rutin menjalankan program kesembuhan yang disarankan dari dokter. Salah satunya soal pola makanan semakin diatur oleh pihak dokter.

Hal itu perlu dilakukan oleh pihak dokter, mengingat penyakit dialami Nunung merupakan penyakit sangat berbahaya, sehingga pola makan harus diatur demi kesembuhan wanita 59 tahun tersebut.

"Sudah mulai harus enggak makan daging dulu, terus kaya banyak pantangannya, kalau minum jus terus ya. Jus yang paling bagus dan mau enggak mau harus diikuti," kata Nunung saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023).

Untuk proses pemulihan, istri Iyan Sambiran mengaku nantinya bakal menjalani program terapi. Hanya saja, langkah itu belum bisa dijalani Nunung, mengingat hasil biopsi masih dalam proses pemeriksaan, untuk menentukan langkah-langkah berikutnya.

Diketahui sebelumnya pemain film Rumput Tetangga telah divonis penyakit kanker payudara. Saat ini dalam proses pemeriksaan atau biopsi, nantinya bakal keluar hasilnya pada Sabtu 4 Februari mendatang.

"Sebenarnya lihat nanti aja, kondisinya gimana sudah siap terbaik. Dokter juga pasti tahu langkah-langkahnya, kalau memang mengarah kesitu. Tetapi ke situ enggak ya, kalau harus jalani operasi mau enggak mau," tuturnya.

Selain itu, dokter menyarankan agar Nunung tidak stress berlebihan. Menurut dokter, ketika dirinya stres maka penyakit kanker payudara diidapnya perlahan-lahan akan semakin parah.

"Dokter pokoknya jangan stress karena lawannya stres semakin panik dan mereka cepat banget. Dulu kakakku masih satu terus stress mau enggak mau satu minggu naik stadium dua," ucapnya.

"Dikasih contoh sama dokter kalau aktivitas aja selama masih mampu dan masih bisa aktivitas terus aja. Nanti setelah biopsi langkah-langkah gimana, baru kami ikuti kemauan dokter," tuturnya.

Topik Menarik