Chico Aura Mendadak Ganti Sepatu di Tengah Pertandingan Curi Perhatian: Itu Memang Jebol

Chico Aura Mendadak Ganti Sepatu di Tengah Pertandingan Curi Perhatian: Itu Memang Jebol

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 29 Januari 2023 - 08:44
share

JAKARTA, celebrities.id - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan All Indonesian Finals di final Indonesia Masters 2023. Selain itu, aksinya di tengah lapangan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Pada laga semifinal, Sabtu 28 Januari 2023, Chico sukses mengalahkan Ng Ka Long Angus asal Hong Kong dalam pertarungan dramatis. Berlangsung selama 1 jam 23 menit, pemain kelahiran Jayapura itu menang 17-21, 27-25, dan 22-20.

Tapi di luar match menegangkan, tingkahnya di lapangan juga menarik perhatian. Salah satunya adalah momen Chico mengganti sepatunya di tengah-tengah pertandingan.

Hal itu terjadi pada gim pertama ketika kedudukan imbang 16-16. Saat itu, Chico tiba-tiba mengganti sepatunya yang dianggap sebagai strategi untuk mengganggu konsentrasi lawan.

Akan tetapi, Chico mengklarifikasi tentang pergantian sepatu tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu menjelaskan bahwa sepatu miliknya itu benar-benar jebol.

"Buat sepatu memang jebol ya," ucap Chico kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Istora Senayan.

Tak hanya itu, tingkahnya yang enggan mengganti shuttlecock berkali-kali juga mengundang perhatian. Ia beberapa kali menolak permintaan Ng yang dianggap sebagai perang mental diantara kedua pemain.

"Kalau masalah shuttlecock, sudah biasa enggak ganti shuttlecock. Salah satu strategi juga," ucap Chico.

Selain itu, selebrasinya yang begitu atraktif, lagi-lagi juga mencuri perhatian. Ia terlihat beberapa kali melakukan aksi melompat hingga memberikan tanda cinta kepada penonton.

Menurut penjelasan sang pelatih, Irwansyah, anak asuhnya melakukan selebrasi itu secara spontan.

Apalagi hal itu adalah momen berharga bagi Chico yang sukses bangkit sekaligus memastikan All Indonesian Finals di Indonesia Masters 2023.

"Chico ini orangnya pemalu. Tadi itu begitu spontan karena memang poinnya krisis juga ya. Dia ini sebenarnya pendiam. spontan aja tadi (selebrasinya)," tutur Irwansyah.

Topik Menarik