Dulu Diremehkan, Kini Suami Istri Ini Sukses Jual 700.000 Pentol Cilok Sebulan

Dulu Diremehkan, Kini Suami Istri Ini Sukses Jual 700.000 Pentol Cilok Sebulan

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 29 Januari 2023 - 06:44
share

JAKARTA, iNews.id - Sepasang suami istri di Cibinong, Bogor ini sukses membuka bisnis cilok, dengan merek Ciloku. Bahkan, dalam sebulan bisa menjual hingga ratusan ribu pentol cilok.

Owner Ciloku adalah Firly Zulkifli dan Dian Ekariyanti. Kisah pasangan suami istri menjadi pengusaha cilok pun mengalami lika-liku.

Dian bercerita pernah gagal dalam mencari pekerjaan usai lulus kuliah D3 jurusan kebidanan. Padahal, dulu orang tuanya optimistis dengan mengambil jurusan itu putrinya bisa segera bekerja.

Namun nyatanya, Dian lama menganggur setelah lulus kuliah. Karena itu, Dian meminta sang yang memiliki pengalaman berjualan bakso untuk membuatkan cilok untuk dijualnya. Meski awalnya tidak setuju, namun siapa sangka ternyata cilok tersebut laris manis.

Tadinya bapak saya kurang yakin, beneran kamu mau jualan cilok? Ya saya bilang saja, enggak apa-apa saya jualan cilok. Alhamdulillah dibikinin sama bapak terus saya coba jualan sendiri, dan Alhamdulillah laku. Di situ saya mulainya, kata Dian, dikutip dari YouTube JagaLilin, Minggu (29/1/2023).

Owner
Owner Ciloku adalah Firly Zulkifli dan Dian Ekariyanti. Foto: YouTube JagaLilin

Namun usahanya tersebut sempat berhenti. Dia dan suaminya memulai bisnis cilok secara online selama 3 bulan. Karena potensinya bagus, Dian meminta suaminya agar bekerja di rumah saja atau berniaga.

Namun, berbagai gejolak datang. Orang tuanya tidak mengizinkan Firly untuk keluar dari pekerjaan di Yamaha Motor karena posisinya yang sudah cukup baik dan merupakan lulusan S2.

Sampai di tahun kedua saya dan istri jalanin usaha ini, masih saja ada omongan dari saudara, \'Beneran kamu dagang?\' Tapi saya dalam hati bilang, kita lakukan ini dengan baik, dan kita coba jadikan usaha ini bukan mencari profit , tapi kita jadikan ladang untuk mencari pahala, tutur Firly.

Seiring waktu, dengan kerja keras dan pernah ditipu oleh mitra, kini mereka berhasil membuktikan keraguan orang-orang yang pernah meremehkan keputusan dan usaha mereka. Firly dan Dian membuktikan bahwa niat dan usaha yang baik akan diberikan jalan untuk mencapai kesuksesan.

Dalam waktu 2 tahun, pasangan suami istri ini mampu menjalankan usaha hingga membuka lapangan kerja bagi orang-orang sekitar. Bahkan, Ciloku kini kian terkenal.

Saking terkenalnya karena rasa dan kualitas ciloknya, mereka kini sudah memiliki lebih dari 350 mitra yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Mereka pun mampu menjual kurang lebih 700.000 pentol dalam 1 bulan.

Topik Menarik