Kenali dan Pelajari Manfaat dari Buah Delima Lebih Lanjut

Kenali dan Pelajari Manfaat dari Buah Delima Lebih Lanjut

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 14:14
share

Selain rasanya yang manis, buah yang identik dengan warna merah pekat ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh.


Buah delima adalah buah yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Buah yang berasal dari Iran ini memiliki kandungan Vitamin C, kalsium, dan zat besi, potassium hingga magnesium.

Buah delima dikenal karena rasanya yang manis dan kulitnya yang berwarna merah pekat. Jika tidak memiliki akses untuk mendapatkan buah delima, jus atau ekstrak dari buah delima juga dapat dikonsumsi untuk mendapat vitamin-vitamin dari buah delima.

Lalu, apa saja manfaat dari buah delima? Dilansir dari WebMD, berikut adalah manfaat buah delima bagi tubuh.

Manfaat dalam Mengontrol Diabetes

Seberapa penelitian menunjukkan bahwa orang-orang dengan diabetes tipe 2 yang mengonsumsi jus atau sari buah delima menunjukkan peningkatan dalam resistensi insulin.

Manfaat untuk Kesehatan Jantung

Menurut beberapa penelitian, mengkonsumsi buah delima dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi level gula darah. Sari dari buah delima dapat mengurangi kolesterol buruk yang menyumbat arteri, sehingga mengurangi resiko serangan jantung.

Manfaat untuk Kanker

Dalam beberapa penelitian, buah delima dikatakan dapat mencegah kanker payudara, paru-paru, prostat dan usus besar. Antioksidan dan flavonoid yang ditemukan dalam buah delima dikatakan dapat mencegah radikal bebas dalam merusak sel-sel tubuh.

Topik Menarik