Rany Fardiany, Di Balik Sukses Perusahaan Digital

Rany Fardiany, Di Balik Sukses Perusahaan Digital

Gaya Hidup | gatra.com | Rabu, 4 Januari 2023 - 06:57
share

Jakarta, Gatra.com - Tren di dunia Teknologi Informasi menumbuhkan semangat kewirausahaan dan salah satunya adalah PT. Teknologi Cakra Internasional. Perusahaan yang dirintis oleh seorang perempuan hebat, Rany Fardiany.

Perusahaan berbasis teknologi informasi ini menciptakan berbagai aplikasi dan jasa. Salah satunya adalah InterconnectData, sebuah aplikasi penyajian berbagai informasi dan data perusahaan, mengenai data background, akuisisi, pendanaan, data profil perusahaan, perorangan, dan lainnya serta platform yang menghubungkan antara perusahaan, startup, profesional, dan market researcher. Perusahaan ini meraih penghargaan The Best Business & Services Company Indonesia Award 2021.

"Kami bekerja sama dengan IDX atau Bursa Efek Jakarta yang menyajikan data perusahaan di Indonesia yang sudah terdaftar di Bursa Efek (IPO). Kami juga didukung oleh Statista, perusahaan Jerman yang berbasis data penyedia data pasar dan konsumen terkemuka, menggabungkan data statistik pada lebih dari 80.000 topik dari lebih dari 22.500 sumber mendukung data yang disajikan di platform InterconnectData, serta S&P dari Amerika," ungkap Rany Fardiany yang berposisi sebagai CEO.

"Kami dipercaya sebagai reseller-nya ec-council untuk pelatihan bersertifikat melalui IC Academy. Ada pula aplikasi Point of Sales Makasi untuk mempermudah penjual dan pembeli dalam bertansaksi, membuat laporan transaksi dan penjualan, hingga manajemen karyawan, daftar produk atau katalog produk. Aplikasi ini dapat melakukan pencatatan transaksi dan sinkronisasi secara offline. Tersedia fitur Online Order agar penjual atau pemilik merchant bisa melakukan penjualan secara online dan seluruh transaksi teritegrasi dalam aplikasi Makasi. Sistem pembayarannya pun bisa digital dan non-digital melalui QRIS, Linkaja dan Gopay, Debit," terang Rany yang memang sejak kuliah menyukai dunia IT.

Awalnya, Rany dan rekan ingin menciptakan berbagai aplikasi dan IT services bagi perusahaan sesuai kebutuhan agar siap bersaing di era revolusi industri 4.0 dan 5.0, sehingga berdirilah perusahaan yang dipimpinnya.

Rany juga mendirikan sekolah cyber security dan lulusannya bekerja sebagai ahli di perusahaan dan instansi pemerintahan. "Mengingat banyak kejahatan cyber, perusahaan membutuhkan seorang ahli. Ilmu ini bermanfaat untuk menghindari dan mengatasi kejahatan di bidang cyber. Saya dan rekan ingin menciptakan berbagai aplikasi yang bermanfaat dan memudahkan masyarakat di era serba teknologi saat ini," tutur Rany.

Topik Menarik