5 Tips Atasi Nafas Bunyi pada Bayi dari Carysha Sumau, Mudah Ditiru!

5 Tips Atasi Nafas Bunyi pada Bayi dari Carysha Sumau, Mudah Ditiru!

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 11:36
share

CARYSHA Sumau atau yang biasa dikenal dengan Carysha adalah seorang konten kreator yang aktif di YouTube Channel pribadinya. Carysha yang sudah memiliki seorang suami dan dua orang anak ini kerap membagikan video tentang kecantikan, gaya hidup, ataupun vlog bersama keluarga kecilnya tersebut.

Melalui unggahan video kali ini, Carysha akan membagikan tips untuk mengatasi nafas sesak dan berbunyi pada bayi.

Beberapa faktor yang membuat nafas bayi berbunyi atau terdengar sesak antara lain lendir atau infeksi yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Carysha menambahkan bahwa nafas bunyi pada bayi bisa saja bukan merupakan tanda dari sebuah penyakit, melainkan hal normal, karena pernafasan bayi belum terbentuk secara sempurna.

Berikut tips dan cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi nafas bunyi pada bayi:

1. Berikan ASI. Berikan asupan ASI yang cukup ke dalam tubuh bayi supaya lendir cepat keluar, dan juga membersihkan cairan hidung supaya nafas lebih lega.

2. Berikan terapi uap. Sediakan air panas mendidih dalam baskom, teteskan minyak telon atau minyak kayu putih, dan biarkan uap yang keluar dihirup oleh bayi. Uap berguna untuk membantu mengencerkan dahak.

3. Menjemur bayi di pagi hari. Selain untuk mendapatkan asupan vitamin D, menjemur bayi juga memiliki banyak manfaat, salah satunya membantu mengencerkan lendir dan membuat bayi menjadi lebih sehat. Jemur bayi pada jam 7-9 selama 8-10 menit.

4. Pastikan posisi kepala bayi lebih tinggi ketika tidur. Dengan posisi ini, kita bisa memastikan bahwa lendir tidak akan naik ke atas dan membuat hidung menjadi tersumbat.

5. Menjaga kebersihan kamar dan pakaian bayi. Pastikan kamar dan tempat tidur bayi bebas dari debu, dan sirkulasi udara terjaga dengan baik. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu tebal pada bayi, dan sesuaikan dengan kondisi cuaca tempat tinggal.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel CARYSHA, ya!

Topik Menarik