Loading...
Loading…
Review: Raine Beauty Lipslick Tinted Oil dan Lip Velvet Hidrating Balm, Bagaimana Performanya di Bibir Gelap?

Review: Raine Beauty Lipslick Tinted Oil dan Lip Velvet Hidrating Balm, Bagaimana Performanya di Bibir Gelap?

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | JournalSociolla | Minggu, 04 September 2022 - 18:15

Pencinta makeup lokal tentu sudah tak asing dengan merek pendatang baru, Raine Beauty. Dirilis pada 28 Juli 2022 lalu, brand milik penyanyi Raisa dan sahabatnya Ruskha ini merilis 2 varian produk, yaitu Lipslick Tinted Oil dan Lip Velvet Hydrating Balm.

Meski jadi pemain baru tetapi Raine Beauty sudah beberapa kali restock produk bahkan hingga saat ini ada beberapa shade -nya yang sold out . Hmm, kebayang kan gimana besarnya animo pencinta merek lokal serta penggemar Raisa dalam menyambut produk ini? Nah, beruntungnya saya berhasil mendapatkan 10 produk Raine Beauty ini. Penasaran bagaimana performanya saat dipakai pemilik bibir gelap? Simak ulasan di bawah ini, yuk!

Kemasan

Lipslick Tinted Oil

Raine Beauty hadir dalam kemasan bernuansa turquoise yang juga jadi warna favorit Raisa. Untuk produk Lipslick Tinted Oil memiliki desain seperti produk lip tint pada umumnya yang berbentuk kotak. Di dus kemasan luar ada keterangan lengkap seputar produk, komposisi. Sedangkan di bagian dalam dus ada penjelasan seputar warna dan filosofi brand .

Produk Lipslick Tinted Oil didesain dengan warna solid sehingga kita tidak bisa melihat isi produk. Tampilannya minimalis, ada simbol R di bagian tutup dan keterangan tentang material produk di bagian badan. Tertulis This container is made out of Post-Consumer Recycled Plastics . Artinya 50% material kemasan ini menggunakan plastik hasil daur ulang, dan pastinya bisa didaur ulang lagi. Sebagai tambahan produk ini memiliki aplikator berbentuk doe foot .

Lip Velvet Hydrating Balm

Dari dus luar produk Lip Velvet Hydrating Balm memiliki kesamaan dengan Lipslick Tinted Oil, baik dalam pilihan warna hingga desain bagian luar dan dalam dus. Namun untuk produknya sendiri, Lip Velvet Hydrating Balm memiliki tampilan warna nude solid dengan ukuran yang lebih pendek dan memiliki desain tutup yang diangkat bukan diputar.

Tampilan luar produk ini juga minimalis dengan tambahan info jika kemasannya dibuat dari PCR atau plastik daur ulang. Nah, yang membuat Lip Velvet Hydrating Balm berbeda dengan produk lip balm lain adalah desain ujung lip balm yang dibuat seperti dome bukan meruncing. Dengan tampilan seperti ini saya pribadi merasa lebih mudah ketika harus mengaplikasikan produk, terutama saat berada di dalam kendaraan.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Warna

Lipslick Tinted Oil

Hasil stain

Produk ini memiliki 5 shade yang terdiri dari:

  • My Signature ( warm berry )
  • Mostly Me ( warm nude )
  • Morning Aura ( hint of coral )
  • Love Language ( warm-pink )
  • Secret Weapon ( deep-brownish berry )

Lip Velvet Hydrating Balm

Produk ini memiliki 5 shade yang terdiri dari:

Formula dan klaim

Lipslick Tinted Oil

Diperkaya high level of nourishing triple plants oil yang terdiri dari jojoba oil, avocado oil dan grapeseed oil, produk ini menghadirkan sapuan yang ringan sekaligus bantu menutrisi dan menghidrasi bibir. Memiliki tint yang natural, sehingga saat warnanya terhapus masih terdapat stain yang memberi kesan my lips but better . Produk ini juga memiliki cooling sensation saat pertama disapukan. Dengan formula buildable , produk ini bisa memberi tampilan natural hingga bold hanya dengan satu warna.

Lip Velvet Hydrating Balm

Serupa dengan produk sebelumnya, Lip Velvet Hydrating Balm diperkaya formula triple plants oil yang terdiri dari jojoba oil, avocado oil dan grapeseed oil. Selain memiliki fungsi utama untuk melembapkan sapuan warna yang dihadirkan juga tampak intens dan buildable. Memiliki tekstur ringan dengan hasil akhir velvet, produk ini turut diperkaya UVB filter yang akan menjaga bibir tetap terhidrasi.

Pendapat saya

[stb_galitem img_id="https://images.soco.id/964-raine-swatch-1.jpg.jpeg,https://images.soco.id/506-raine-swatch.jpg.jpeg" />

Setelah mencoba 5 varian Lip Velvet Hydrating Balm, shade My Serenity dan Coming Home adalah warna favorit saya. Untuk teksturnya serupa dengan lip balm pada umumnya, tetapi produk ini memberi pigmentasi yang intens plus buildable. Kamu bisa mengaplikasikan sekali ulas untuk menjaga hidrasi bibir serta kesan segar, atau mengulas hingga beberapa kali untuk mendapatkan kesan bold . Ada aroma manis yang diberikan saat mengaplikasikan produk, dan bentuk dome -nya membuat produk ini mudah digunakan oleh pemula atau bahkan dalam kondisi terburu-buru. Klaim hidrating juga terbukti karena selama memakai produk ini seharian bibir saya tidak mengalami rasa kering sama sekali. Karena produk ini tergolong balm, sapuan warnanya mudah hilang setelah makan dan minum serta bersifat transfer.

Beralih ke produk Lipslick Tinted Oil, produk ini punya cooling sensation yang terasa menyegarkan saat diaplikasikan. Perlu diketahui dua produk Raine ini lebih menitikberatkan pada efek hydrating, bukan pada daya tahan. Jadi serupa dengan Lip Velvet Hydrating Balm, sapuan warnannya akan hilang saat makan atau minum dan bersifat transfer. Tetapi ada sedikit hint natural yang ditinggalkan pada bibir.

Untuk tipe warna bibir cenderung gelap seperti saya, kelima warna produk ini tergolong intens dan bisa menutup dengan sempurna. Meski masuk dalam golongan tinted oil, tetapi teksturnya terasa ringan, tidak meninggalkan kesan lengket dan mudah di- blend dengan jari. Khusus untuk Lipslick Tinted Oil saya menyarankan untuk meletakan produk ini dalam posisi berdiri karena isi kemasannya cenderung mudah bleber ke bibir tube kalau kamu menempatkannya sembarangan.

Secara keseluruhan sebagai produk perdana dua varian ini sukses mencuri hati saya hingga tak sabar untuk menunggu produk baru lainnya dari Raine Beauty. Dengan harga Rp139 ribu, kamu bisa memilikinya melalui Official store Raine Beauty di Shopee. Buat yang sudah memiliki produk ini, share ulasan singkat kamu di kolom komentar, ya!

Original Source

Topik Menarik

{