Apa Saja Ciri-Ciri Orang yang Suka Pinjam Uang Tidak Dikembalikan? Ini Penjelasannya

Apa Saja Ciri-Ciri Orang yang Suka Pinjam Uang Tidak Dikembalikan? Ini Penjelasannya

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 3 September 2022 - 15:56
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ada 6 ciri-ciri orang yang suka pinjam uang tidak dikembalikan. Masalah uang bisa membuat hubungan seseorang bisa merenggang. Meski hubungan Anda sebelumnya terjalin baik, namun uang bisa mengubahnya, apalagi gara-gara teman meminjam duit tapi enggan mengembalikannya.

Sebagai orang yang meminjamkan uang kepada teman, Anda mungkin merasa tak enak ketika akan menagihnya. Jika demikian, Anda tidak sendiri.

Berikut 6 ciri-ciri orang yang suka pinjam uang tidak dikembalikan dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Suka Pakai Kata-kata Manis

Peminjam uang biasanya akan berkata-kata manis dan menyentuh hati supaya dikasihani dan dipinjamkan uang. Sebagai seseorang yang meminjamkan uang kita akan merasa sangat iba.

2. Berlebihan Dalam Menceritakan Kondisinya

Ketika ingin meminjam uang, orang tersebut akan menjual cerita sedih. Selain itu ia juga menyombongkan diri juga ia akan membayar tepat waktu karena akan mendapat hadiah atau rejeki besar. Bahkan sering kali mereka berjanji akan mengembalikan uang lebih banyak dari yang mereka pinjam.

3. Mencari-cari Alasan

Banyak sekali alasan yang diutarakan peminjam uang supaya lepas dari tanggung jawabnya. Padahal waktu pembayaran sudah jatuh tempo. Mereka mengulur waktu tidak sekali dua kali. Jika menemukan orang seperti itu sebaiknya jangan meminjamkan kembali.

4. Bergaya Hidup Mewah

Tak jarang orang meminjam uang untuk memenuhi gaya hidupnya. Padahal kondisi ekonominya sangat sulit. Untuk itu sebaiknya kita tanyakan alasan seseorang ingin meminjam uang.

5. Pura-pura Lupa

Sesudah meminjam uang, kemudian pura-pura lupa? Ternyata ada saja orang memiliki tipe demikian. Kita harus terus mengingatkannya untuk membayar hutang. Sedangkan mereka akan mengelak dengan dalih pelupa.

Meminjamkan uang kepada seseorang tentu tidak ada salahnya. Justru akan menjadi kebaikan karena kita telah menolong orang. Namun sebelum meminjamkan uang pastikan kamu mengetahui sifat dari orang tersebut. Terimakasih.

6. Belum Lunas Tapi Sudah Ngutang Lagi

Hati-hati dengan peminjam uang dengan tipe seperti ini. Biasanya mereka hanya memanfaatkan kebaikan hati kita saja. Terlalu baik dengan orang lain membuat orang akan semena-mena terhadap kita.

Topik Menarik