Loading...
Loading…
KPK Tangkap Bupati Pemalang, Ganjar : Peringatan dan Kode Sudah Diberikan

KPK Tangkap Bupati Pemalang, Ganjar : Peringatan dan Kode Sudah Diberikan

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsSalatiga | Jumat, 12 Agustus 2022 - 10:34

SEMARANG,iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Atas kejadian itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, jika ini menjadi peringatan bagi kepala daerah.

Ini peringatan untuk semuanya, sudahlah hentikan semuanya kejahatan model seperti itu, kata Ganjar, Kamis (11/8/2022).

Ganjar menambahkan, dirinya sudah selalu mengingatkan kepala daerah di wilauah Jateng terkait korupsi ini.

Saya sebenarnya sudah mengingatkan berkali-kali kepada kawan-kawan (kepala daerah di Provinsi Jateng) katanya.

Menurut Ganjar, komunikasi dalam upaya memperingatkan para kepala daerah di Provinsi Jateng agar tidak terlibat korupsi sudah dilakukannya secara intens, apalagi Pemprov Jateng sudah lama bekerja sama dengan KPK dalam pencegahan korupsi.

Saya selalu mengingatkan karena sebenarnya kerja sama kami dengan para penegak hukum, dengan KPK itu sudah terlalu sering, katanya.

Ganjar melanjutkan, KPK dalam setiap kegiatannya di Jateng tidak hanya melakukan sosialisasi dan edukasi dalam pemberantasan korupsi, namun di dalamnya terselip peringatan-peringatan atau kode yang harus diperhatikan kepala daerah.

Penekanannya, lanjut Ganjar, adalah kontrol diri pada individu tiap kepala daerah.

Hati-hati ya di Jawa Tengah ada yang umpama jual beli jabatan, ada lho di Jawa Tengah yang main proyek, ada lho yang seperti ini kira-kira yang jahat. Nah pada saat itu kita harus melakukan kontrol diri, katanya.

Sebelumnya, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terjerat OTT KPK di Gedung DPR, Jakarta, Kamis malam (11/8/2022).

KPK juga mengamankan puluhan orang lain, namum belum mengumumkan secara resmi status hukum para pihak yang ditangkap dalam OTT tersebut.

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul Bupati Pemalang Kena OTT KPK, Gubernur Ganjar: Ini Peringatan untuk Semuanya! , Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/bupati-pemalang-kena-ott-kpk-gubernur-ganjar-ini-peringatan-untuk-semuanya/all .

Original Source

Topik Menarik

{