Loading...
Loading…
Longsor Trenggalek Terjadi di 5 Titik, Ya Ampun!

Longsor Trenggalek Terjadi di 5 Titik, Ya Ampun!

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Genpi | Jumat, 12 Agustus 2022 - 08:06

GenPI.co Jatim - Longsor Trenggalek terjadi di sejumlah titik. Hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari belakangan ditengarai menjadi penyebabnya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek Tri Puspita Sari longsor terjadi di lima titik, yakni Kecamatan Kampak, Watulimo, Munjungan, dan Dongko.

"Tidak ada korban jiwa. Namun, longsor mengakibatkan tiga rumah warga rusak, satu ruang kelas SD ambruk dan beberapa ruas jalan desa terputus," ujarnya, Kamis (11/8).

Dia menyebutkan, ada tiga rumah di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo tertimpa longsor. Ketiga rumah tersebut mengalami kerusakan yang berbeda-beda. Rata-rata rusak di bagian tembok samping rumah.

Jalan ruas di RT 37/RW 08 Dusun Kedungdowo Desa Bendoagung, Kecamatan Kampak mengalami ambrol.

"Separuh badan jalan desa longsor dengan tinggi empat meter dan lebar 20 meter, katanya.

Kerusakan juga terjadi pada jalan di RT 36 RW 09 Dusun Kasihan Desa Dongko. Longsor tersebut itu memutuskan akses jalan antardesa.

Jalan desa yang ambrol tersebut mencapai sepanjang 30 meter dengan kedalaman dua meter.

"Untuk sementara jalan tidak bisa dilalui baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Meski demikian, akses itu bukan jalan utamanya sehingga terdapat akses jalan lain yang masih terkoneksi," katanya.

Longsor tersebut mengalami kerugian sekitar Rp80 juta. (ant)

Jangan lewatkan video populer ini:

Original Source

Topik Menarik