Loading...
Loading…
Waspada! Ini Bahaya yang Mengintai Sering Makan Seblak, Ngeri Banget Ih

Waspada! Ini Bahaya yang Mengintai Sering Makan Seblak, Ngeri Banget Ih

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 11 Agustus 2022 - 08:40

Pasti kamu sudah gak asing dengan jajanan khas Bandung, yaitu seblak. Ya, makanan yang jadi banyak disukai orang ini memiliki cita rasa pedas, gurih, dan aroma yang memikat.

Sayangnya, di balik kelezatan seblak ternyata menyimpan sejumlah bahaya bagi kesehatan. Makanan yang terbuat dari kerupuk, mie, sayuran, dan topping lainnya ini bisa mengundang berbagai penyakit jika dikonsumsi terlalu sering.

Hal ini disebabkan karena setiap rasa pedas yang terkandung di dalam seblak gak bisa diterima semua oleh lambung kita. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut bahaya sering makan seblak.

Diare

Terlalu sering makan seblak yang pedas bisa berdampak buruk pada saluran pencernaan, khususnya lambung. Jika mengonsumsi seblak dalam jumlah banyak, maka bisa menimbulkan peradangan pada lambung yang dapat menyebabkan diare.

Obesitas

Kandungan gizi dalam seblak yang paling banyak adalah karbohidrat dan lemak. Jika terlalu sering mengonsumsi makanan pedas ini, maka bisa berpotensi mengalami kenaikan berat badan atau obesitas.

Darah tinggi dan gagal jantung

Kandungan sodium dalam seblak yang cukup tinggi bisa meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi, hipertensi, stroke, gagal jantung, batu ginjal, pembengkakan otot jantung, dan lainnya.

Jangan terlalu sering makan seblak, karena yang berlebihan itu enggak baik ya, Beauty!

Original Source

Topik Menarik