Keren, Sekolah Muhammadiyah di Australia Akan Dikembangkan hingga 1,3 Hektare

Keren, Sekolah Muhammadiyah di Australia Akan Dikembangkan hingga 1,3 Hektare

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 19:32
share

YOGYAKARTA, iNews.id - Muhammadiyah memiliki sekolah di Australia. Ke depan luas lahan sekolah ini akan dikembangan menjadi 1,3 hektare.

Komitmen ini disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Australia Hamim Jufri pada Sabtu (6/8/2022) bertepatan dengan Open Day Muhammadiyah Australia College (MAC) dengan menghadiri calon-calon orangtua siswa.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Sabtu (6/8) mengunjungi Muhammadiyah Australia College (MAC) yang bertepatan dengan Open Day MAC dengan menghadiri calon-calon orang tua siswa.

Hamim Jufri mengungkapkan, selain sebagai ajang promosi MAC, Open Day kali ini juga sebagai ajang silaturahim warga Muhammadiyah yang ada di Australia.

Inshaallah kedepan, selain kualitas pendidikan, kami juga berkomitmen untuk memperluas lahan bangunan MAC, yang saat ini seluas 9.000 meter akan bertambah menjadi 13.000 meter, kata Hamim dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Sabtu (6/8/2022).

Hamim juga melaporkan bahwa PCIM Australia saat ini semakin akrab dan kompak dalam mengembangkan dakwah Muhammadiyah di Australia.

Dalam Open Day MAC ini juga dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais, Dadang Kahmad, Bendahara Umum Marpuji Ali, dan Sekretaris Agung Danarto.

Sementara itu, dari pihak Pemerintah Kota Melten hadir Walikota Melten Cr Goran Kesir, dan Anggota Parlemen Kota Melten Steve McGhie.

Sementara Dahlan Rais mengapresiasi dan mendukung rencana MAC dalam menyiapkan perluasan lahan.

Kami atas Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyambut baik dan gembira menyaksikan MAC. Luar biasa bersih, indah, dan semoga kehadiran Muhammadiyah di Australia ini akan selalu membawa manfaat, tutur Dahlan.

Topik Menarik