ART Irjen Ferdy Sambo Bisa Memperjelas Penyelidikan? Refly Harun Sebut 3 Kunci Utama yang Bisa Ungkap Kasus Brigadir J, Sayangnya...

ART Irjen Ferdy Sambo Bisa Memperjelas Penyelidikan? Refly Harun Sebut 3 Kunci Utama yang Bisa Ungkap Kasus Brigadir J, Sayangnya...

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 2 Agustus 2022 - 13:14
share

Ahli Hukum Tata Negara Refly Harunmenyoroti terkait asisten rumah tangga (ART) Irjen Ferdy Samboyang bisa memperjelas terkait penyelidikan kasus kematian Brigadir J alias Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat.

Diketahui, Komnas HAM yang mengungkapkan bahwa pemeriksaan ajudan dan ART Irjen Ferdy Sambo makin memperjelas insiden baku tembak tersebut.

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengaku pihaknya mendapat kemajuan usai memeriksa ART dan ajudan Ferdy Sambo.

Pemeriksaan hari ini melengkapi keterangan minggu lalu yang disampaikan oleh adc lain, ujar Beka di kantor Komnas HAM, Senin (1/8/2022).

Mengenai hal tersebut, Refly Harun menilai keterangan tersebut bersifat sementara hanya melengkapi bukan temuan yang signifikan.

Signifikan itu ialah hal yang membuka fakta baru, katanya, dalam akun YouTube pibadinya, pada Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Hal Ini Bisa Mengungkapkan Kasus Tewasnya Brigadir J, Izinkan Polri Untuk Melakukan...

Refly juga menyebutkan bahwa public tak memperoleh informasi yang jelas dan siginifikan sesuai yang dimaksud oleh Komnas HAM.

atau mungkin wartawannya tak mencatat dan saya juga tak melihat langsung konferensi persnya, ujar Refly.

Ia menilai kunci utama kasus kematian Brigadir J sebenarnya hanya dipegang oleh tiga orang, yaituBharada E, Ferdy Sambo, dan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Baca Juga: Beberkan Kesulitan yang Dihadapi Keluarga Brigadir J, Pengacara: Tidurnya Cuma di Karpet, Itu Pun Diinjak-injak oleh Para Jenderal...

Sayangnya, dua orang terakhir tidak diperiksa. Alat komunikasi mereka pun tak diperiksa, ujarnya.

Topik Menarik