Fakta Menarik Film Pee Mak

Fakta Menarik Film Pee Mak

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:56
share

Pee Mak mengisahkan tentang kehidupan Pee Mak bersama hantu istrinya bernama Nak yang meninggal pada saat persalinan tanpa sepengetahuannya.

Pemeran utama dalam film ini adalah Mario Maurer sebagai Mak dan Davika Hoorne sebagai Nak. Film Thailand ini juga berhasil melambungkan nama Mario Maurer hingga ke Internasional.

Tidak hanya itu, film yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun ini, juga menggandeng sederet nama papan atas Thailand seperti Freud Nattapong Chartpong, Pongsathorn Jongwilas, Auttarut Kongrasri, dan Kantapat Permpoompatcharasook.

Berikut fakta menarik film Pee Mak:

1. Diangkat dari Mitos Legendaris Thailand

Film Pee Mak merupakan adaptasi dari cerita rakyat legendaris Thailand berjudul Mae Nak Phra Nakong. Di Thailand, Mae Nak Phra Nakong adalah hantu perempuan yang sangat populer. Selama bertahun-tahun, banyak masyarakat Thailand yang percaya akan keberadaan makhluk mitologi Thailand ini.

Bahkan, beberapa masyarakat lokal juga percaya bahwa cerita Pee Mak memang pernah terjadi pada awal abad ke-19.

2. Berhasil mendapatkan penghargaan dan prestasi

Pee Mak meraup penghasilan lebih dari 1 Miliar Baht untuk pemutaran di seluruh dunia, dan terutama di Asia. Pee Mak juga mengalahkan Ong Bak sebagai film dengan penghasilan tertinggi di Thailand. Pee Mak sekaligus menempatkan film berpenghasilan tertinggi di Asia, dengan mencatat penjualan tiket sebanyak 16 juta di seluruh dunia.

Selain itu, prestasi lain yang diraih oleh film Pee Mak adalah dengan masuk dan memenangkan beberapa penghargaan di banyak kategori seperti film terbaik, film terpopuler, aktor terbaik, aktris terbaik, aktris dan aktor terpopuler, dan masih banyak lagi.

3. Mengangkat Popularitas Pemainnya

Sejak dirilis pada 2013 lalu, film Pee Mak memang berhasil menarik perhatian di Asia, termasuk Indonesia.

Film ini juga membuat nama Mario Maurer, pemeran Mak dikenal secara internasional. Tak hanya Mario, popularitas para pemain lainnya, seperti Freud Nattapong Chartpong, Pongsathorn Jongwilas, Auttarut Kongrasri, dan Kantapat Permpoompatcharasook juga meningkat di Asia

4. Jalan cerita yang seru

Film Pee Mak bercerita tentang Mak ( Mario Maurer) yang sedang pergi untuk perang. Saat perang ia menyelamatkan nyawa Ter, Puak, Shin dan Aey dan akhirnya mereka menjadi teman yang sangat dekat. Kemudian setelah perang berakhir, Mak mengundang teman-temannya untuk datang ke kampung halamannya di kota Prakhanong.

Mak ingin memperkenalkan istrinya, Nak (Davika Hoorne) dan anaknya kepada teman-temannya. Namun ada rumor yang beredar bahwa istri dan anaknya telah meninggal saat proses melahirkan.

Topik Menarik