Baru Rilis, Berikut Makna Logo Baru Ancol dan Nilai Filosofinya

Baru Rilis, Berikut Makna Logo Baru Ancol dan Nilai Filosofinya

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 28 Juli 2022 - 12:40
share

JAKARTA, Celebrities.id - Baru-baru ini tempat destinasi tepi laut terpopuler di Jakarta, Ancol sedang trending dan menjadi perhatian banyak masyarakat. Hal itu disebabkan karena pihaknya telah meresmikan logo terbarunya bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Acara peresmian logo tersebut berlangsung di kawasan Pantai Symphony of the Sea, Ancol, Jakarta Utara. Lantas peresmian logo tersebut sontak mengundang banyak pertanyaan dari para netizen tanah air terkait makna yang terkandung dari logo tersebut.

Apabila kamu termasuk orang yang mempertanyakan makna tersebut maka ikuti ulasan berikut ini, sebab Celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber, Selasa (26/07/2022) terkait makna logo bar Ancol.

Makna Logo Baru Ancol

Perlu kamu ketahui bahwadi umur yang memasuki usia 30 tahun pada akhirnya TAMAN Impian Jaya Ancol (TIJA) meluncurkan logo baru. Tentunya terdapat alasan dan makna yang mendalam dibalik ubahan identitas berupa logo dan juga tagline nya menjadi Haven Of Wonder.

Makna yang terkandung dari ubahan logo Ancol berwarna biru pekat menunjukan warna laut. Lalu terdapat logo A besar melengkung besar memberikan makna sebagai gerbang menuju ruang kebahagiaan yang diramaikan dengan logo bintang laut.

Logo terbaru satu ini juga ditujukan sebagai penanda kebangkitan Ancol setelah dua tahun lamanya lolos dilanda masa-masa sulit pandemi COVID-19 dan masih bertahan sampai saat ini.

Alasan Perubahan Logo Ancol

Alasan utama dibalik ubahan logo tersebut adalah untuk menciptakan ruang kisah kebahagiaan dan tawa banyak orang dan kisah indah di setiap sudutnya. Oleh karena itu perubahan yang menyeluruh ini dapat membuat pihaknya dapat memiliki kedekatan lebih dengan para pengunjung.

Makna logo baru Ancol. (Foto: celebrities.id/Instagram @ancoltamanimpian)
Makna logo baru Ancol. (Foto: celebrities.id/Instagram @ancoltamanimpian)

Nilai Logo Baru Ancol

Dikutip dari laman resmi Twitter @ancoltmnimpian, mengenai logo terbaru Ancol tentu memiliki makna yang berarti di balikya. Seperti apa ? Berikut maknanya.

1. Logo Gerbang Ancol

Logo pertama gerbang ancol yang menunjukan huruf Amenggambarkan sebuah gerbang Ancol. Tentu logo satu ini memberikan arti gerbang untuk menuju ke ruang keajaiban yang penuh dengan kebahagiaan.

2. Logo Bintang Laut

Logo yang kedua terinspirasi dari segarnya angin laut yang menakjubkan yakni berupa logo bintang laut. Selain itu, untuk warna biru laut yang digunakannya tersebut akan mewakili simbol kebahagiaan, relaksasi, dan keramahtamahan.

3. Logo Gerbang Untuk Ke Ruang Keajaiban

Logo yang ketiga pastinya memberikan arti dan makna sebagai gambaran keberadaan ancol dalam memori kebahagiaan untuk setiap orang yang mengunjunginya.Secara tidak langsung logo ini dapat menggambarkan sebuah kebahagiaan murni, dampak yang abadi, serta demokratisasi, inklusivitas, dan aksesibilitas

Topik Menarik