Deretan Artis Legendaris Pembawa Acara Kuis, Nomor 3 Penyanyi Era 1980-an Bersuara Emas

Deretan Artis Legendaris Pembawa Acara Kuis, Nomor 3 Penyanyi Era 1980-an Bersuara Emas

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 23 Juli 2022 - 09:22
share

JAKARTA, iNews.id - Deretan artis legendaris pembawa acara kuis berikut dulunya sangat populer di televisi. Kerap membawakan acara kuis yang sering meramaikan televisi di era tahun 1980-an maupun 1990-an.

Tak hanya acara kuis yang seru dan menarik, pembawa caranya pun sukses membuat penonton betah menyaksikan setiap episodenya.

Bahkan, meskipun sudah bertahun-tahun lamanya acara kuis kesayangan penonton zaman dulu telah berakhir, nama sang pembawa acara masih lengket diingatan hingga kini. Berikut deretan artis legendaris yang menjadi pembawa acara kuis yang dirangkum iNews.id pada Sabtu (23/7/2022).

1. Koes Hendratmo

Koes
Koes Hendratmo. (Foto: IG)

Deretan artis legendaris pembawa acara kuis yang pertama adalah Koes Hendratmo. Namanya melambung tinggi lewat acara kuis bertajuk \'Berpacu Dalam Melodi\'. Acara ini disiarkan pertama kali di TVRI tahun 1988 dengan Koes Hendratmo sebagai pembawa acara.

Selama 10 tahun mengudara di televisi nasional itu, Berpacu Dalam Melodi pun beberapa kali pindah ke saluran televisi Swasta.

2. Aom Kusman

Aom
Aom Kusman, artis legendaris pembawa acara kuis. (Foto: IG)

Masih ingat kuis \'Siapa Dia?\' , kuis ini lah yang membuat sosok Aom Kusman terkenal sebagai pembawa acara top Tanah Air. Selain itu, Aom Kusman juga didapuk sebagai pembawa acara kuis musik di televisi pada era tahun 1990-an.

Sejak awal, Aom Kusman memang berkarir sebagai penyiar radio. Tak heran jika dirinya berbakat pula dalam memandu suatu acara.

3. Bob Tutupoly

Bob
Bob Tutupoly saat muda. (Foto: IG)

Deretan artis legendaris pembawa acara kuis selanjutnya yaitu Bob Tutupoly. Artis ini tak hanya dikenal lewat suara indahnya. Kepiawaian Bob dalam membawakan acara kuis pun masih terkenang sampai sekarang.

Pemilik nama asli Bobby Willem Tutupoly ini pernah membawakan beberapa acara kuis seperti Pesona 13, Silih Bergnati, dan Ragam Pesona.

4. Tantowi Yahya

Tantowi
Tantowi Yahya, artis legendaris pembawa acara kuis. (Foto: IG)

\'Who Wants to Be a Millionaire?\' versi Indonesia tak kalah sukses dengan versi Inggrisnya. Kepopuleran kuis tersebut tak lepas dari peran sang pembawa acara, Tantowi Yahya.

Tantowi memandu acara tersebut bertahun-tahun, mulai dari 2001 hingga 2006. Pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan Tantowi seringkali membuat penton ikut penasaran sekaligus menambah wawasan.

5. Sonny Tulung

Artis
Artis legendaris pembawa acara kuis. (Foto: IG)

Deretan artis legendaris pembawa acara kuis lainnya yaitu Sonny Tulung yang tampaknya sudah menjadi ikon dari kuis Family 100. Meskipun kuis ini sudah beberapa kali berganti presenter, pemilik nama asli Sonny Valentino Tulung tak bisa digantikan dari ingatan pemirsa tahun 1990-an.

Wajar saja, Sonny Tulung memandu acara tersebut dalam jangka waktu cukup lama, mulai dari tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an.

Topik Menarik