Setop! Segera Hindari Kebiasaan Langsung Buka HP saat Bangun Tidur, Ini 3 Bahayanya...

Setop! Segera Hindari Kebiasaan Langsung Buka HP saat Bangun Tidur, Ini 3 Bahayanya...

Berita Utama | herstory | Jum'at, 22 Juli 2022 - 07:10
share

Handphone atau HP kini sudah menjadi barang yang paling dibutuhkan banyak orang. Enggak heran kalau banyak orang memiliki kebiasaan membuka HP saat bangun tidur. Apa kamu memiliki kebiasaan tersebut, Beauty?

Biasanya, seseorang yang memiliki kebiasaan membuka HP saat bangun tidur bertujuan untuk mengetahui informasi terbaru di media sosial atau hanya ingin mengecek pesan yang masuk.

Namun, ternyata memiliki kebiasaan membuka HP saat bangun tidur enggak baik. Ada dampak buruk yang muncul dan memengaruhi kesehatanmu.

Berikut ini beberapa bahaya kebiasaan membuka HP saat bangun tidur, seperti dikutip dari laman Elite Daily . Yuk, simak baik-baik, ya!

Gampang cemas dan stres

Kebiasaan membuka HP saat bangun tidur bisa mengakibatkan seseorang jadi lebih mudah merasa cemas dan akhirnya berujung stres.

Kecemasan dan stres itu bisa timbul dari informasi yang dibaca saat bangun tidur lewat layar HP. Informasi yang enggak sesuai ekspektasi bisa membuat stres saat dibaca.

Gak bisa fokus

Tumpukan informasi yang dibaca pada layar HP saat kondisi tubuh belum sadar sepenuhnya atau baru bangun tidur bisa mengganggu fokus pikiran pengguna untuk mengawali sebuah hari.

Akibatnya, aktivitasmu bisa menjadi kacau seharian. Kemampuan untuk membuat prioritas aktivitas telah terganggu karena pikiran terpecah oleh tumpukan informasi di HP.

Jadi kurang produktif

Memiliki kebiasaan membuka HP saat bangun tidur juga bisa membuatmu jadi kurang produktif. Fokus pikiran bisa menjadi kacau saat menerima tumpukan informasi dari HP.

Kamu mungkin jadi terpaku menatap HP dalam waktu yang cukup lama, sehingga bisa saja menjadi lupa pada tugas yang seharusnya dikerjakan.

Nah, itulah beberapa bahaya memiliki kebiasaan membuka HP saat bangun tidur. Segera hindari, ya!

Topik Menarik